Tingkatkan Kualitas SDM Permasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Babel Gelar Sosialisasi Pembentukan LSP

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemasyarakatan yang berkualitas melalui kegiatan sosialisasi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) bagi Petugas UPT Pemasyarakatan Wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Penyusunan Rekomendasi Kebijakan Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Tahun 2022, bertempat di Balai Pengayoman Lt. 2, Rabu (27/07/2022).

Dalam hal ini, ketua Penyelenggara dan juga sebagai Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Harman  meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya agar meningkatkan kualitas sebagai SDM Permasyarakatan.

“Kepada Para Peserta Agar Mengikuti Kegiatan Ini Dengan Sebaik-baiknya untuk dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemasyarakatan yang berkualitas demi mewujudkan penyelenggaraan petugas pemasyarakatan yang profesional dalam mendukung tugas pokok dan fungsi terhadap narapidana, tahanan, dan klien pemasyarakatan,” Ujar Harman

Sementara itu, Kadiv PAS, Agus Irianto berharap dengan adanya kegiatan ini seluruh petugas permasyarakatan dapat memiliki ilmu dan keterampilan yang mempuni dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan petugas yang berkualitas dan profesional, diharapkan dapat menjadi pendorong para warga binaan untuk memberikan kesempatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan untuk memperoleh ilmu pengetahuan dan keterampilan serta bimbingan melalui pelatihan bidang kegiatan kerja, sekaligus memenuhi kebutuhan tenaga kerja di Indonesia,” Pungkasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi “Penguatan Program Latihan Keterampilan melalui Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi, Perizinan dan Akreditasi Bengkel Kerja serta Pelatihan Instruktur bagi Petugas Pemasyarakatan” oleh Narasumber, Muhammad Haidar Fikri dan dilakukan sesi tanya jawab dan Diskusi oleh Chintya Herdiyati Amanda.

Turut serta hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan Tinggi Pratama, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kep Bangka Belitung dan Para  Peserta di Jajaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.