Kanwil Kemenkumham Babel Terima Hasil Penilaian Kompetisi

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung menerima hasil penilaian kompetensi yang dilakukan oleh Tim Assesor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM.

Dari hasil penilaian kompetensi yang dilakukan pada tanggal 28-29 juli 2022 ini, dapat disimpulkan bahwa pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan hasil yang memuaskan dan masuk ke kategori Optimal.

Demikian hal ini disampaikan Mardjoeki, selaku Ketua TIM Pelaksanaan Penilaian Kompetensi, Kamis (27/07/2022).

“Tujuan penilaian kompetensi ini dilakukan adalah untuk pemetaan jabatan serta memperoleh profil kompetensi dari Pegawai yang bersangkutan,” kata Mardjoeki.

Ia juga menjelaskan, bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk manajemen SDM dan Manajemen Karir Pegawai, yang dimana nilai kompetensi dari setiap pegawai akan menjadi pertimbangan Pimpinan Tinggi Pratama dalam pengambilan keputusan. Baik itu keputusan untuk pertimbangan jabatan maupun untuk pengembangan pegawai.

“Metode assesmen yang dilakukan adalah metode Assesment Center yakni Metode terstandar yang dilakukan untuk mengukur kompetensi dan prediksi keberhasilan pegawai dalam suatu jabatan dengan menggunakan beberapa alat ukur atau simulasi berdasarkan kompetensi jabatan dan dilakukan oleh beberapa orang Assessor,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah, Daniel L Tobing menyampaikan ucapan Terimakasih kepada seluruh TIM assesor yang telah melakukan penilaian kompetensi kepada pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham Babel.

Menurutnya kegiatan penilaian kompetensi sangat dibutuhkan oleh pimpinan dan harus dilakukan kepada seluruh pegawai kanwil kemenkumham babel.

“Agar pimpinan dapat mengambil kebijakan yang lebih baik untuk pengembangan organisasi kedepannya,” pungkas Daniel.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.