DTW Ini Akan Disambangi Delegasi Inti G20, Disparbudkepora Babel Berharap Adanya Dampak Positif Bagi Masyarakat

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mematangkan kesiapannya dalam rangka perhelatan G20 (Group of Twenty) di Kabupaten Belitung, yang akan berlangsung pada 7-9 september 2022 nanti.

Perbaikan segala aspek penunjang baik itu Infrastruktur, Transportasi dan tak terkecuali Daerah Tempat Wisata (DTW) bagi para delagasi inti G20 yang diperkirakan mencapai 900an orang itu, juga tak luput dari mata Pemprov Babel guna menyukseskan perhelatan bertaraf Internasional tersebut.

Dalam hal ini, PLT Kepala Dinas Pariwisata,Kebudayaan,Kepemudaan dan Olahraga Bangka Belitung (Disparbudkepora Babel), Herwanita mengatakan bahwa memang ada beberapa DTW yang telah disiapkan pihaknya untuk dikunjungi delegasi inti G20.

“Mengingat keterbatasan waktu bagi para delegasi inti ini, maka memang sudah kita siapkan pengawalan untuk mengunjungi beberapa daerah tempat wisata, seperti Tanjung Kelayang, Bukit Pramun, Selat Nasik, Open Vit Nam Salu, dan juga Burung Mandi,” ujar Herwanita saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (09/08/2022).

Menurut Herwanita, beberapa wisata yang telah disebutkan tersebut memang telah dijadwalkan untuk dikunjungi para delegasi inti G20. Akan tetapi, Pemprov Babel khususnya Kabupaten Belitung tidak hanya menyuguhkan 5 DTW itu saja.

Dikatakannya, ada puluhan daerah tempat wisata termasuk desa wisata dan ratusan pelaku UMKM yang telah disiapkan bagi para pengunjung diluar delagasi G20 yang diperkirakan mencapai ribuan orang ini

“Seluruh masyarakat di Pulau Belitung maupun Belitung Timur, baik itu Industri, Perhotelan dan seluruh pelaku UMKM sudah siap menerima kunjungan para delegasi ini,” beber PLT Kadisparbudkepora Babel.

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan ini, keindahan daerah tempat wisata di Bangka Belitung dapat kenali dunia serta dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

“Diluar delegasi itukan diperkirakan ada sekitar 2000 orang lebih, yang kita harapkan itu bisa berkunjung ke wisata yang ada di Pulau Belitung maupun Belitung Timur serta kepada pelaku UMKM, sehingga kita khususnya masyarakat dapat merasakan dampak yang begitu signifikan seperti meningkatnya perekonomian dari adanya kegiatan bertaraf Internasional ini,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.