PDI Perjuangan Gelar Event Esport Mobil Legend Terbesar Se-Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-77, DPC PDI Perjuangan Pangkalpinang bersama sayap partai menggelar Festival Esport Piala Merdeka 2022

Memperebutkan total hadiah Rp 20 juta rupiah, turnamen akbar Esport ini juga dalam rangka mengembangkan dunia Esport di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gelaran tersebut dilaksanakan di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang mulai 24 – 28 Agustus 2022, dengan mempertandingkan devisi esport Mobile Legends. Pelaksanaanya akan dibuka langsung oleh anggota DPR RI Ir. Rudianto Tjen.

Dalam menambah semaraknya lomba, gelaran ini turut dimeriahkan dengan adanya pasar kuliner dan festival band dari artis nasional maupun lokal.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengatakan, gelaran ini merupakan pesta rakyat dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-77.

“HUT Republik Indonesia harus disambut dengan suka cita, untuk itu dalam pesta rakyat nanti para kawula muda bisa menikmatinya dengan mengikuti event esport dan festival band. Warga Pangkalpinang juga bisa menikmati jajanan yang tersaji dalam festival kuliner,” ujar Abang Hertza

Ketua DPRD Pangkalpinang itu juga menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk upaya untuk menjaring para atlet-atlet esport potensial di Babel serta bentuk kepedulian dan komitmen PDI Perjuangan kepada kaum muda milenial dari generasi Y sampai Z yang dimanana kedepan akan menentukan hak politiknya.

“Event ini adalah bentuk kepedulian PDI Perjuangan, selain itu juga guna menjaring atlet-atlet potensial dan pegiat olahraga esport, sehingga nanti bisa mengikuti event-event yang akan dilaksanakan untuk memperkuat kontingen Babel,” tuturnya,

Anggota DPC BMI Kota Pangkalpinang yang juga Ketua koordinator event esport Piala Merdeka 2022, Fernando menuturkan, adapun gamers yang akan dipertandingkan yakni Mobile Legends. Total hadiah yang akan diperebutkan Rp 20 Juta.

“Sekarang sudah banyak turnamen esport, namun dengan hadiah total Rp 20 juta, bisa dikatakan Piala Merdeka merupakan event esport terbesar se-Babel ditambah dengan pendaftarannya yang gratis. Turnamen ini juga akan digelar secara berkesinambungan setiap tahun,” ucap Fernando.

Dijelaskannya, permainan team ini memiliki syarat dan ketentuan, yakni terbuka untuk umum, berumur minimal 15 tahun, dan sudah memiliki identitas dibuktikan dengan KTP/kartu pelajar

Lalu, setiap team yang beranggotakan maksimal 7 pemain cukup mendaftarkan via google form dengan link atau barcode yang sudah disediakan panitia, atau bisa menghubungi whatsapp panitia di 081271363091 (Fernando)

“Semua pendaftaran gratis tanpa dipungut biaya, untuk itu ayoo kepada para gamers di Babel ikut berpartisipasi aktif dalam meramaikan dan mensukseskan event esport Piala Merdeka 2022,” pungkasnya

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.