844 Peserta Semarakkan Gowes Go Green Bangka 2022

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Kep. Babel) bekerjasama dengan Kementrian ESDM RI akan menggelar acara bersepeda bersama ratusan peserta. Event yang bertajuk Gowes Go Green Bangka 2022 ini digelar pada esok hari (13/8) untuk menyambut peringatan HUT Ke-77 RI.

Antusias peserta cukup tinggi mengikuti fun bike ini, terdata sejumlah 844 peserta turut berpartisipasi pada gelaran yang diinisiasi Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin. Ia mengatakan dengan adanya kegiatan ini, disamping bertujuan untuk memotivasi masyarakat akan pentingnya berolahraga, sekaligus mempromosikan pariwisata di Babel.

“Animo peserta cukup banyak untuk mengikuti even ini, karena rute gowesnya menarik dengan mengeksplor keindahan alam dan wisata,” ujar Pj Gubernur saat menyambut peserta Gowes Go Green Bangka 2022 dalam acara Gala Dinner di Swiss-belhotel Pangkalpinang, Jumat (12/8).

Disamping itu, dirinya mengatakan ajang ini sebagai sarana silaturahmi dan mempererat tali persaudaran antar instansi pemerintah, Forkopimda, dan rider sepeda, sekaligus mengedukasi masyarakat agar peduli dengan penghijauan.

Maka dalam giat Gowes Go Green Bangka 2022 ini yang terbagi dalam dua kategori kelas, yakni fun fondo (25 km) dan grand fondo (100 km), akan juga diadakan penanaman bibit cemara laut di Pantai Pasir Padi.

Selain gelaran ini, ia menjelaskan dalam waktu dekat Pemprov Kep. Babel juga akan mengadakan lomba lari bertajuk Babel Run 2022. Dirinya berharap even-even seperti ini dapat terus diadakan karena efek positif utamanya dapat mempromosikan wisata Babel.

“Terima kasih kepada para sponsor yang memberikan dukungan untuk menyukseskan acara ini, kita berharap akan terus berlanjut even-event berikutnya melihat animo yang begitu besar,” ungkapnya.

Dalam acara gala dinner ini, Pj Gubernur yang hadir bersama istri Sri Utami Ridwan Djamaluddin menerima jersey dari Ketua Panitia Sugeng Mujiyanto sebagai tanda peresmian. Tak lupa Dirjen Minerba ini juga memberikan plakat kepada pihak sponsor yang berpartisipasi menyukseskan gelaran tersebut.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.