Sekda Kibarkan Bendera Start Lepas Peserta Lomba Lari Babel Run 2022

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) Naziarto melepas peserta lomba lari yang bertajuk Babel Run 2022 di depan Rumah Sakit Bayangkara Polda Kep. Babel, Minggu (14/08/2022).

Lomba lari ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI, serta untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melakukan aktivitas olahraga.

Sesuai jadwal, sekitar pukul 06.00 WIB, ribuan peserta dari berbagai kalangan sudah memadati lokasi lomba. Dari garis start, Sekda Naziarto bersama Kapolda Kep. Babel Irjen Pol. Yan Sultra langsung mengibarkan bendera start tanda dimulainya perlombaan.

Arena balap lari seketika riuh ketika peserta mulai berlari dengan jersey bertuliskan ‘Babel Run 2022.’ Mereka berlari dengan rute jalan perkantoran Kantor Gubernur Air Itam, dan finish di Jembatan Emas.

“Selamat pagi dan semangat pagi. Selamat bertanding untuk semuanya karena hadiah sudah menunggu nantinya digaris finish,” ujar Sekda Naziarto dalam sambutannya, Minggu (14/8).

Adapun dalam kegiatan yang diinisiasi Badan Pembina Olahraga Korpri Kep. Babel ini terdapat beberapa nomor dilombakan, yaitu kategori pelajar SD, umum kategori usia di bawah 35 tahun, umum kategori usia di atas 36 tahun, kategori atlet, dan kategori TNI/Polri dengan total hadiah Rp73 juta. 

Sekda Naziarto menuturkan melihat animo masyarakat yang berpartisipasi cukup banyak, membuktikan bahwa Kep. Bangka Belitung dalam kondisi sehat di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang sudah semakin mereda, dan bisa menunjukan Kep. Bangka Belitung sehat untuk Indonesia yang lebih sehat.

“Bukan hanya sehat secara raga dan jiwa, namun juga sosial dan ekonominya,” ungkapnya.

Selain itu, dikatakannya tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan tali persaudaran antara masyarakat di Kep. Babel, dan dalam rangka menunjang program pemerintah dalam mencari bibit atlet potensial yang nantinya diharapkan dapat mengharumkan Kep. Babel di pentas nasional dan internasional.

Melihat berbagai kalangan masyarakat dari berbagai etnis dan unsur yang berpartisipasi dalam Babel Run 2022, Sekda Naziarto mengatakan bahwa itu bentuk partisipasi masyarakat untuk turut berperan serta merayakan kemerdekaan RI dengan melakukan aktivitas olahraga bersama-sama, sehingga terwujud kebersamaan untuk membangun Kep. Bangka Belitung lebih sejahtera.

“Ini menunjukkan kebersaman, satu dalam kebersamaan, bersama dalam kekeluargaan,” tutupnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.