DPRD Kota Pangkalpinang Tak Pincang Lagi, Wakil Ketua II Dijabat Bangun Jaya

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kursi Wakil Ketua II DRPD Kota Pangkalpinang yang sempat kosong hari ini, Selasa (16/8/2022) resmi berganti, Bangun Jaya dari fraksi Gerindra yang sebelumnya mengisi Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Pangkalpinang resmi mengisi posisi tersebut.

Diketahui, Bangun Jaya mengisi kursi Wakil Ketua II DRPD Kota Pangkalpinang untuk menggantikan Zubaidah dari fraksi Gerindra yang sempat mengisi kursi Wakil Ketua II DPRD Kota Pangkalpinang tersebut.

Adapun, Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan wakil ketua DRPD Kota Pangkalpinang dalam rapat Paripurna kedua puluh lima masa persidangan III tahun 2022 DPRD Kota Pangkalpinang di ruang rapat Paripurna DRPD Kota Pangkalpinang, Selasa (16/8/2022).

Usai pelantikan, Ketua DRPD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza menyebut, dengan dilantiknya wakil ketua DPRD Kota Pangkalpinang ini DPRD tidak lagi pincang, juga DPRD tidak kaku.

“Alahamdulillah sudah kita laksanakan pelantikan wakil ketua DRPD baru, dalam artian DPRD ini tidak pincang, juga DPRD tidak kaku, hal yang menjadi hak politiknya partai yang menempatkan kader-kadernya itu juga kita akomodir,” sebut Hertza kepada awak media.

Meskipun ia berbeda partai politik dengan wakil ketua, menurutnya adapun gang diusulkan oleh partai politik dan menjadi mayoritas mereka itu bisa diakomodir.

“Yang merupakan hak politik dari masing-masing partai. Dan pastinya susah sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dan momen pelantikannya sengaja kita ambil di 16 Agustus usai mendengarkan pidato kenegaraan,” tuturnya.

Sementara Bangun Jaya yang baru saja dilantik berharap dirinya kedepan dapat bekerja dengan baik mengemban amanah yang baru ia pikul.

“Saya banyak mengucapkan terimakasih kepada dewan pimpinan pusat partai Gerindra, dan juga dewan pimpinan daerah Babel yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban tugas dan amanah ini yang harus saya pertanggung jawabankan kedepannya,” ujar Bangun Jaya.

Selain itu, Ia juga tak lupa berterimakasih kepada seluruh anggota DPRD Pangkalpinang yang telah membantu menyukseskan pelantikannya ini.

Lebih lanjut, Bangun berkeinginan, nanti kinerja DPRD Kota Pangkalpinang kedepan semakin nampak atau semakin terlihat lagi, yang tentunya baik dan membuahkan hasil.

“Untuk pekerjaan rumah (PR) memang masih banyak, apalagi dua tahun terakhir kita dilanda Covid-19, bagaimana kita harus bisa mencari dana tambahan dari pusat. InsyaAllah kita akan bekerja semaksimal mungkin yang terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *