Mengenal Sosok Bripda Indri, Anggota Polda Babel Sang Jawara MTQ Tingkat Nasional

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Bripda Indri Reinata anggota Satker Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan di Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Anggota Polri tahun 2022.

Anak pertama dari tiga bersaudara yang berasal dari Kabupaten Bangka Barat ini meraih juara 1 MTQ Anggota Polri pada kategori Polwan Polri dan berhak meraih hadiah berupa umroh, uang 50 juta dan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, pada Kamis (18/8/2022) lalu.

Selain itu, atas prestasinya ini, Indri juga mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra yang diserahkan di Mapolda Babel, Senin (22/8/2022).

Dikatakan Indri, uang yang didapatinya tersebut nantinya akan diserahkan kepada orang tua serta menjadi tambahan untuk biaya kuliah sang adiknya.

“Itu (uang pembinaan) kasih kepada orang tua, karena saya sebagai anak tertua, menurut saya, saya memiliki tanggung jawab untuk membahagiakan orang tua dan adik-adiknya saya,” kata Indri kepada beritacmm.com di Mapolda Babel, Senin (22/8/2022).

Indri mengungkapkan, perasaan bersyukur dan tidak menyangka karena telah meraih juara 1 MTQ yang diikuti seluruh Polda di Indonesia.

Sebab menurutnya, masih banyak polwan-polwan yang lebih baik dalam bidang MTQ ini, dengan usaha dirinya berhasil mengalahkan para peserta dan meraih juara.

“Persiapan saya sendiri, sebelum berangkat ke Mabes Polri, saya latihan dulu, setiap habis solat saya latihan-latihan, karena awal sudah dikasih makro untuk dibacakan tiga surah. Itu saya baca-baca terus,” lanjut wanita kelahiran Jebus, Bangka Barat ini.

Meski bukan lulusan, Indri berhasil meraih juara. Diakuinya sejak Sekolah Dasar (SD) sudah belajar mengaji Al-Qur’an dan mengikuti MTQ tingkat umum mewakili, kelurahan hingga tingkat provinsi.

“Jadi waktu dari saya kecil SD, belajar mengaji waktu saya masih di kampung dulu, terus mengikuti MTQ tingkat umum mewakili, kelurahan hingga tingkat provinsi. Namun di tahun 2022 saya sudah sebagai Anggota Polri dan Alhamdulillah mengikuti kesempatan mengikuti MTQ Polri tingkat nasional. Padahal sebelumnya saya belum pernah mewakili provinsi di nasional tingkat umum, tapi Alhamdulillah di Polri,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *