Menjadi Salah Satu Program Destinasi Nasional Jadi Alasan Lemhannas RI ke Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Naziarto, melakukan pertemuan dengan rombongan Studi Lapangan Isu Strategis (SLISN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV Tahun 2022 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI, di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Kep. Babel, Senin (22/8/2022).

“Selamat datang kepada seluruh anggota rombongan. Kami yang hadir di sini menyambut bapak/ibu sekalian, inilah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, provinsi kecil, hanya 7 kab/kota, penduduknya yang punya Kartu Tanda Penduduk (KTP) hanya 1,6 jutaan. Sektor utama di sini yaitu pertambangan,” jelas Sekda Naziarto.

Sementara, Irjen Pol. Djoko Rudi selaku Pengkaji Bidang Hukum dan HAM Lemhannas RI sekaligus ketua rombongan mengatakan, pihaknya bersama rombongan akan berada di Kep. Babel dari Senin hingga Jumat (22-26/8). Dirinya menjelaskan, Kep. Babel ditunjuk sebagai sasaran kunjungan dikarenakan Kep. Babel menjadi salah satu program destinasi nasional.

“Kenapa babel ditunjuk sebagai sasaran kunjungan? Kita sudah melaksanakan rapat di tingkat Pusat, atas kebijakan presiden terkait destinasi nasional, yang mana Kep. Babel menjadi salah satu dari 10 provinsi yang masuk program destinasi nasional. Itulah yang menjadikan kita untuk berkunjung ke Kep. Babel terkait isu strategis,” katanya.

Dijelaskannya lagi, tujuan kedatangan rombongan untuk melihat sejauh mana destinasi nasional yang diunggulkan oleh Presiden menjadi prioritas dan mereka melihat, memberikan penilaian serta memberikan rekomendasi ke Pusat.

“Tentunya kita akan menggali dan mencari informasi yang sifatnya fleksibel dan valid untuk memberi masukkan kepada Presiden. Kemudian untuk rencana kita di Kep. Babel ini, kunjungan yang akan kita lalui secara detail sudah ada. Namun sebelum kunjungan ke objek wisata, besok kita akan focus group discussion (FGD) di Novotel,” tambahnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *