Menjelang G20, Kakanwil Kemenkumham Babel Berikan Atensi Khusus Kepada Kakanim

Bagikan Berita

Belitung,BERITACMM.com

Pulau Belitung ditunjuk oleh Pemerintah Pusat menjadi salah satu tuan rumah dalam forum tingkat menteri bagi negara-negara yang memiliki peran besar bagi perekonomian dunia, yang lebih dikenal dengan G20 (Group of Twenty).

Menjelang pelaksanaan event tersebut, Kepala Kantor Wilayah, T. Daniel L. Tobing, beserta para Kepala Divisi memberikan arahannya kepada Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpandan, Suyatno, beserta jajaran.

Daniel menghimbau kepada Kakanim Tanjungpandan beserta jajaran agar dapat mengantisipasi hal-hal yang mungkin dapat terjadi, baik yang memiliki kemungkinan kecil hingga besar.

“Kita harus mengantisipasi adanya Force Majeur yang terjadi, misalnya jika ada kendala di Soekarno Hatta, maka tidak menutup kemungkinan bahwa akan dilakukan pendaratan langsung di Belitung. Kami minta jajaran Kanim Tanjungpandan dapat mempersiapkan hal tersebut, salah satunya dengan persiapan dalam melaksanakan pengecekkan izin mendarat,” ujar Daniel mengawali arahannya.

“Kami minta juga Kakanim beserta jajaran dapat berkoordinasi secara intense baik dengan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat terkait pelaksanaan kegiatan ini,” sambungnya.

Melanjutkan rapat, Kepala Kantor Imigrasi, Suyatno, mengungkapkan langkah-langkah apa saja yang telah dilakukan jajarannya dalam mempersiapkan G20 ini, baik dari hasil koordinasinya dengan Pemerintah Daerah, maupun Pemerintah Pusat.

Seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung berkomitmen akan mendukung penuh pelaksanaan G20 yang akan digelar di Belitung, tanggal 7 hingga 9 September 2022 nanti.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *