Tolak Kenaikan Harga Pertalite, PKS : Jangan Beratkan Masyarakat!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Bangka Belitung (Babel) menyatakan menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, yang rencananya segera diumumkan pemerintah pusat.

PKS menilai, kebijakan menaikan harga Pertalite Rp10 ribu per liter akan menambah beban masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang dapat dikatakan mensejahterakan masyarakat. “Jelas kami menolak kenaikan harga pertalite,” kata Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Babel, Aksan Visiyawan, Senin (22/8).

Bahkan disebutkan Aksan, harga BBM ini belum naik harga kebutuhan pokok sudah naik duluan. Hal ini pun terbukti dengan tingginya angka inflasi di Babel. “Jadi akan sangat memberatkan masyarakat. Kalau mau naik itu sesuaikan dengan indikator bahwa perekonomian masyarakat sudah cukup baik. Dengan catatan itu, ya enggak apa-apa (naik),” terang Ketua DPW PKS Babel ini.

Aksan juga khawatir, dengan kenaikan pertalite untuk mengurangi beban subsidi di jenis BBM tersebut akan menciptakan gejolak di tengah masyarakat. Sebaliknya, menurut anggota Komisi IV ini, yang perlu dilakukan pemerintah adalah memperbaiki kondisi perekonomian saat ini, serta menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.

“Apakah masyarakat kita sudah sejahtera, penghasilan saja masih kurang. Jadi perlu distabilkan dahulu (perekonomian masyarakat). Pastinya kita menolak kenaikan harga BBM,” pungkasnya.

(Jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *