Sekuntum Melati Lahirkan Perempuan Babel Kuat dan Berdaya

Bagikan Berita

BelitungTimur,BERITACMM.com

Perempuan harus tetap berkarya, dan produktif di tengah peran dan tugas yang sentral di dalam rumah tangga. Maka, tanpa harus melepaskan tugas utama sebagai ibu rumah tangga, bakat dan potensi yang dimiliki harus terus dihadirkan, dan dikembangkan demi kesejahteraan keluarga.

Hal ini dikatakan Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel) Sri Utami Soedarsono Djamaluddin, di hadapan ratusan perempuan Belitung Timur (Beltim).

Ia mewisuda 153 perempuan yang menjadi peserta didik Sekuntum Melati (Sekolah Untuk Perempuan Jadi Mandiri dan Terlatih) _Batch_ ke-3, di Auditorium Zahari Komplek Perkantoran Bupati Belitung Timur (Beltim), Manggar, Kamis (25/8/2022).

“Hari ini saya sangat merasa terharu, karena salah satu mimpi saya untuk membawa kaum perempuan yang mandiri dan terlatih telah terbayar, serta wadah belajar sekolah ‘Sekuntum Melati’ ini telah mendapat respon positif dari masyarakat” ujar Sri Utami dalam sambutannya.

Sri Utami melanjutkan, pihaknya serius dan komitmen untuk mengembangkan dan memajukan model sekolah yang tercatat oleh pemerintah, sebagai bagian dari  inovasi yang layak masuk  dalam Innovative Government Award (IGA) ini.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Babel, Yanuar mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dalam sambutannya, mengapresiasi seluruh peserta Sekuntum Melati Batch ke-3, yang dengan penuh semangat dan motivasi untuk memperoleh ilmu pengetahuan yang diberikan para fasilitator.

“Dan juga penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan kepada seluruh fasilitator ‘Sekolah Untuk Perempuan Jadi Mandiri dan Terlatih’ yang dengan sukarela, dan ikhlas memberikan materi kepada seluruh peserta sekolah perempuan. Sehingga, berdampak pada peningkatan pola pikir, ilmu pengetahuan, dan keterampilan bagi ibu-ibu sekolah perempuan” ungkapnya.

Yanuar juga menambahkan, dirinya berharap kepada seluruh bupati dan walikota di Bangka Belitung untuk terus mendukung pelaksanaan sekolah Sekuntum Melati, dalam upaya memberdayakan perempuan di Negeri Serumpun Sebalai.

Diketahui, ratusan perempuan siswa Sekuntum Melati yang diwisuda hari ini berasal dari Sekuntum Melati Desa Tanjung Binga, Kabupaten Belitung, dan Sekuntum Melati di dua desa di Beltim yakni Desa Mentawak, dan Desa Nyuruk.

Didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kep. Babel Sri Rahayu Mulya Naziarto, Pj TP PKK Sri Utami menyerahkan piagam penghargaan, dan memberikan buket secara simbolis kepada masing-masing siswa terbaik.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *