BI Kembali Membuka Layanan Penukaran Uang Rupiah Terbaru Emisi 2022, Cek Jadwal dan Lokasinya!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Bank Indonesia wilayah Bangka Belitung kembali membuka layanan penukaran uang rupiah terbaru emisi tahun 2022.

Melalui Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bangka Belitung, Edy Josinar mengatakan penyedian layanan uang ini selain untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat terkait keunggulan dari uang rupiah emisi terbaru tersebut.

Hal ini juga agar mempermudah masyarakat dalam mendapatkan serie terbaru uang rupiah yang baru diresmikan pada 18 Agustus 2022 lalu.

“Rencananya kita september ini, kita juga akan melakukan penukaran uang kepada masyarakat, agar masyarakat yang belum tahu dan belum dapat bisa mendapatkannya,” kata Edy Josinar kepada beritacmm.com di Kantor Bank Indonesia Wilayah Babel, Senin (29/08/2022).

Dijelaskan Edy, kegiatan ini sendiri sebenarnya sudah mulai berlangsung pada Agustus 2022 ini, dimana pihaknya sudah menyasar beberapa titik wilayah di Babel seperti, BTC Pangkalpinang, Wihelmina Park, Pasar Rumput, Pasar Kite Sungailiat, dan Pasar modern Koba dengan total realisasi penukaran mencapai Rp 774.320.000 (tujuh ratus tujuh puluh empat juta tiga ratus dua puluh ribu rupiah).

Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat yang ingin menukarkan uang ini haruslah mengikuti prosedur yang telah ditetapkan, dimana salah satunya diharuskan mendaftar melalui sistem layanan yang telah disediakan Bank Indonesia yaitu aplikasi PINTAR (Penukaran dan Tarik Uang Rupiah).

“Untuk masyarakat sudah kita bukakan untuk penukaran uang ini, saat ini memang masyarakat untuk melakukan penukarannya itu harus masuk sistem yakni aplikasi PINTAR (Penukaran dan Tarik Uang Rupiah),” jelas Edy.

“Jadi nanti untuk tanggal segini penukarannya, dilokasi yang sudah ditentukan, silakan masyarakat mendaftar, jamnya pun ini sudah disampaikan biar kami lebih mudah melayani masyarakat,” sambungnya.

Berikut jadwal serta lokasi penukaran uang rupiah terbaru emisi 2022 untuk bulan september :

1. BTC Pangkalpinang (8 september 2022)
2. Wihelmina Park (15 september 2022)
3. Pasar Rumput (22 september 2022)
4. Pasar Pagi (29 september 2022)

Lebih lanjut, untuk semakin mempermudah masyarakat dalam melakukan penukaran uang rupiah terbaru Emisi 2022 ini, BI juga telah mendrop sebagian uang terbaru itu di Bank-Bank tertentu dengan rincian sebagai berikut : Bank Danamon, Bank OCBC, Bank Panin, Bank Mandiri serta Bank BCA dengan total Rp 14.740.000.000 (empat belas miliar tujuh ratus empat puluh juta rupiah).

“Kami juga sudah mendrop ke masing-masing bank tersebut, jadi masyarakat juga bisa melakukan penukaran di Bank itu,” pungkas Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bangka Belitung ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *