Matangkan Persiapan G20, Divim Kanwil Kemenkumham Sebut Hanya 19 Perwakilan Negara Yang Dipastikan Hadir

Bagikan Berita

Belitung,BERITACMM.com

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Inteldakim, Teguh Setiadi lakukan giat monitoring dan evaluasi ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Senin (05/09/2022).

Hal ini tentunya guna mematangkan persiapan G20 di Belitung yang akan berlangsung pada 7-9 september 2022.
Hadir juga pada kegiatan ini, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Kepala Bidang Zinfokim, dan Pejabat Struktural.

Teguh mengatakan, terkait data delegasi peserta G20 yang terkonfirmasi hadir yaitu sejumlah 19 (sembilan belas) negara dan negara lain yang datang atau perwakilan organisasi internasional.

“Segera lakukan inventarisasi data terkait: 1. Daftar delegasi; 2. Petugas advance negara peserta G20; 3. Petugas keamanan; 4. Petugas medis; 5. Public Relations atau Humas dan wartawan; dan lain-lain,” tegas Teguh.

Lanjutnya, seluruh data tersebut agar segera dapat dikumpulkan, diolah dan dianalisa guna deteksi dini, pengambilan kebijakan serta bahan evaluasi.

Hingga saat ini peserta delegasi G20 dan orang asing lainnya terkait kegiatan G20 penyelesaiannya dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Soekarnao Hatta Jakarta dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Ngurah Rai Bali.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan juga siap dengan delegasi yang datang langsung dari luar.

Informasi terakhir, private jet dari Arab Saudi akan masuk melalui Soekarno Hatta terlebih dahulu sebelum mendarat di Tanjungpandan.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *