Delegasi G20 Takjub Dengan Keindahan Laut Belitung, Pj Gubernur Akan Usulkan Hal Ini!

Bagikan Berita

Belitung,BERITACMM.com

Seluruh Delegasi Development Working Group (DWG) G20 selama kunjungannya di Negeri Laskar Pelangi ini, merasa begitu takjub dengan panorama pariwisata yang ada di Kabupaten Belitung, khususnya wisata pantai.

Demikian hal ini disampaikan Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin kepada awak media usai kegiatan G20 Development Ministerial Meeting Side Event- Policy Support for The Development of Aerospace Industry, di BW Suite Hotel Belitung, Kamis (08/09/2022).

“Kesan mereka (delegasi) pantai kita begitu luar biasa, padahal itu baru mereka liat yang ada, belum lagi yang eksotik, yang agak jauh kan,” ujar putra kelahiran Muntok ini.

Oleh karna itu, Ridwan mengusulkan pembuatan paket-paket wisata agar lebih tertata dan guna menarik para wisatawan agar dapat menetap lebih lama di Negeri Laskar Pelangi ini.

Karna menurutnya, Kekayaan alam hingga budaya yang ditawarkan Bangka Belitung sudah begitu bagus, tinggal bagaimana tugas Pemerintah dalam mengemas daerah-daerah tempat wisata itu lebih indah lagi.

“Pertama promosi, saya usulkan pembuatan paket-paket wisata, jadi begitu tamu mendarat mereka sudah di jemput. Jadi pola bisnisnya lebih tertata agar lebih mudah. Jadi informasi itu perlu lebih kita sebarluaskan lagi,” jelas Ridwan.

“Selain itu, kita juga harus mengemas hal ini dengan kegiatan-kegiatan Nasional ataupun Internasional seperti Triathlon dan lain-lainnya, agar para wisatan ini tidak hanya datang sekali tetapi berkali-kali,” lanjutnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *