Pj Gubernur Nilai Kerjasama Aerospace Industry Relevan Bagi Babel

Bagikan Berita

Belitung,BERITACMM.com

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaluddin menilai kerjasama industri penerbangan atau Aerospace Indsutry sangat relevan bagi Provinsi Babel.

Menurut Ridwan, Babel adalah provinsi kepulauan yang jelas membutuhkan mobilitas penerbangan.

Hal ini disampaikan Ridwan kepada awak media usai kegiatan G20 Development Ministerial Meeting Side Event- Policy Support for The Development of Aerospace Industry, di BW Suite Hotel Belitung, Kamis (08/09/2022).

“Kontributor paling besar terhadap inflasi di kita adalah tiket pesawat. Kita perlu mengendalikannya dengan menyuburkan industri perhubungan udara termasuk industri penerbangannya,” kata Ridwan.

Lanjut Ridwan, pihaknya mendorong industri penerbangan dalam negeri dapat tumbuh. Hal itu dengan kerjasama yang dilakukan, sebab semangat G20 adalah semangat kerjasama.

“Tadi Saya dengar ada Airbus ada Boeing,  kan semangatnya G20 adalah semangat kerjasama. Jadi kita mau dorong kalo mereka yang sudah maju, mari bekerjasama dengan industri dalam negeri, supaya nanti kalo industri dalam negeri juga maju bisa berbagi peran,” ujarnya.

“Kan misalnya kali dia bangun semua di Eropa atau Amerika jauhlah dari pasarnya, kita pasar kita besar. Bagaimana kita berkerjasama dalam kondisi win-win untuk membangun kapasitas itu,” ucapnya.

Karna Ia menilai, dari sisi sumber daya manusia, pengusaan teknologi, Indonesia sudah punya sumberdaya manusia yang bagus.

“Sejak jaman Pak Habibie mendirikan industri penerbangan, kita punya sumberdaya manusia yang bagus. Kita ingin juga insinyur-insinyur kita itu mendapatkan kesempatan dan berkontribusi dalam pembangunan,” ucap Ridwan.

(Jk/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *