Bentuk Kepedulian Polri Kepada Masyarakat Pasca Kenaikan BBM, Ratusan Paket Bansos Dibagikan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama Polres Pangkalpinang serta Polsek KP3 Pangkal Balam kembali bagikan ratusan paket bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, yang berlangsung di Pelabuhan Pangkal Balam, Minggu (11/09/2022).

Kapolda Kep Babel melalui Kabid Humas, Kombes Pol A Maladi mengatakan, kegiatan rutin yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak akibat kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah pada beberapa waktu lalu.

“Hari ini Polda bersama Polres Pangkalpinang dan Polsek KP3 Pangkal Balam membagikan paket sembako kurang lebih sebanyak 200-an paket, dampak kenaikan BBM, terutama kepada supir angkot serta ojek pangkalan,” kata Maladi kepada beritacmm.com usai kegiatan.

Lanjutnya, Kapolda berpesan, apa yang telah dibagikan tersebut nantinya dapat bermanfaat sebaik-baiknya kepada masyarakat yang menerima.

“Semoga pemberian Bapak Kapolda ini bisa bermanfaat kepada saudara-saudara kita para sopir angkot dan para ojek serta para penerima bansos lainnya,” harap Kabid Humas.

Sementara itu, salah satu penerima bansos yang berprofesi sebagai sopir angkot, merasa sangat terbantu sekali dengan bantuan yang telah diberikan pihak Polri tersebut.

Apalagi menurutnya, dampak kenaikan BBM tersebut begitu terasa, dimana pihaknya harus meronggoh gocek lebih dalam untuk mencari penumpang ketimbang sebelumnya.

“Kami sebagai sopir angkot ini sangat berterima kasih sekali sudah memberi kami sedikit kemudahan, karnakan biasanya kami kalo bekerja itu mengeluarkan biaya bensin hanya Rp 50 ribu sedangkan saat ini mencapai Rp 70 ribu, jadi sangat berasa sekali dampak kenaikan BBM ini,” jelasnya.

Ia pun berharap, BBM tidak mengalami kenaikan lagi sehingga pihaknya juga tak perlu menaikan tarif bagi para penumpang.

“Demikian yang kami harapkan pak, semoga BBM tidak mengalami kenaikan lagi pak, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Polri khususnya Pak Kapolda,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *