Bersama Brimob Polda Babel, Kemenkumham Lakukan Pembinaan Fisik Kepada Petugas Permasyarakatan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kep. Babel menggelar upacara pembukaan kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin petugas Pemasyarakatan, bertempat di lapangan Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Rabu (14/7/2022).

Tampak hadir langsung di tempat upacara yaitu Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Itun Wardatul Hamro, Kabid Pembinaan, Bimbingan dan TI Harman, Ps. Kasi Provos Sat Brimob Polda Kep. Babel Mario Hantus dan beserta jajaran Kepala UPT Pemasyarakatan Pangkalpinang.

Memimpin giat pembukaan, sebagai inspektur upacara Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Itun Wardatul Hamro, memberikan amanat kepada para peserta pembinaan sekaligus secara resmi membuka kegiatan.

Kepada 35 orang petugas Pemasyarakatan, Itun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan awal dari pembentukan petugas Pemasyarakatan yang memiliki karakter kuat fisik dan mental serta pribadi yang bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya dan berani menolak melakukan praktek yang tidak bermartabat.

“Kita harus bisa menjaga kesehatan, membina mental dan menjaga integritas, laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai dengan SOP, laksanakan perintah pimpinan dengan baik,” ungkapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Sat Brimob Polda Kep. Babel telah membantu dan bekerjasama dalam membina petugas Pemasyarakatan,” sambung Itun.

Selepas upacara pembukaan, kegiatan langsung diambil alih petugas Sat Brimob dengan dilanjutkan :
1. Latihan Pasukan Baris Berbaris;
2. Latihan Bela Diri;
3. Lari Siang; dan
4. Sesi Tanya Jawab

Kegiatan dilaksanakan penuh semangat oleh petugas Pemasyarakatan dan akhirnya selesai dan kegiatan pembinaan fisik ditutup oleh Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Itun Wardatul Hamro. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim dari Sat Brimob Polda Kep. Babel yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan lancar

“Mudah-mudahan kerjasama ini akan berlanjut, mungkin kami akan melaksanakan FMD gelombang berikutnya. Dengan kegiatan ini telah membentuk jiwa korsa yang baik saya yakin ini akan menjadi kenang kenangan kepada semua petugas Pemasyarakatan yang telah mengikuti ini dengan baik, semoga menjadi lebih integritas. Ingat, di pundak kita ada pangkat dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk bersama-sama menjaga integritas Kemenkumham menjadi lebih baik,” pungkas Itun.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *