BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Sinergitas Pengembangan Sektor Kewirausahaan, Stafsus Presiden RI Sambangi Walikota Pangkalpinang

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Staff Khusus (Stafsus) Presiden Republik Indonesia, Billy Mambrasar bertemu dengan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dalam rangka sinergi pengembangan kewirausahaan di Kota Pangkalpinang.

Bertempat di Rumah Dinas Wali Kota, kunjungan tersebut dirangkai dengan dialog interaktit terkait kewirausahaan yang disiarkan secara live oleh RRI.

Dalam kesempatan ini, Molen mengucapkan terima kasih kepada stafsus presiden beserta rombongan yang telah memilih Kota Pangkalpinang sebagai tujuan dalam membangun sektor kewirausahaan.

“Terima kasih sudah memilih Kota Pangkalpinang dan bersilaturahmi di kediaman kami,” ucap Wali Kota.

Ia bersyukur Presiden Joko Widodo lewat stafsusnya memilih Kota Beribu Senyuman untuk melihat potensi apa yang bisa dikembangkan dan disinergikan

“Alhamdulillah Pangkalpinang salah satu kota yang terpilih oleh Bang Billy dan kawan-kawan. Semoga apa-apa potensi yang bisa disinergikan dapat dibawa ke pusat agar bisa direalisasikan,” harap Molen.

Sementara Stafsus Presiden, Billy Mambrasar mengatakan, penugasan ini merupakan perintah langsung bapak presiden guna mendukung dan membuat strategi dalam mengatasi masa krisis saat ini, ya salah satunya pengembangan kewirausahaan.

“Kunjungan ini dalam upaya mendukung strategi nasional salah satunya soal inflasi dan ketahanan pangan, salah satunya dengan turun ke daerah-daerah potensial sesuai arahan presiden,” ungkapnya.

Billy menambahkan, Provinsi Bangka Belitung sudah saatnya tak hanya terkenal dari sektor pertimahan saja, tetapi kehadiran pihaknya ingin mendorong sektor-sektor lain yang potensial yang berbasis Sumber Daya Manusia(SDA), salah satunya sektor UMKM.

“Jika UMKM tumbuh maka kotanya pun tumbuh, untuk itu kita dorong Kota Pangkalpinang menjadi mercusuar sebagai acuan daerah lain dalam mengembangkan sektor UMKM,” tuturnya.

Dari semua program yang telah dilaksanakan Bapak Molen, Billy sangat yakin Wali Kota Pangkalpinang mempunyai tim yang mampu menterjemahkan visi misi wali kota sehingga terlaksana dengan baik.

“ayo kita dukung program bapak wali kota, tentu harus didukung oleh semua pihak termasuk komponen masyarakat. UMKM Maju, kotanya maju, provinsi pun ikut maju,” pungkasnya.

Sebelumnya, stafsus Billy Mambrasar sudah bertemu dengan Pj Gubernur Ridwan Djamaludin terkait pengembangan kewirausahaan di Provinsi Bangka Belitung.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *