Hore! 1.384 Guru Madrasah Honorer di Babel Akan Terima Tunjangan Insentif

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sedang menunggu petunjuk teknis (juknis) terkait pencairan tunjangan insentif guru madrasah non PNS atau honorer.

Diketahui saat ini Kemenag sedang memproses pencairan tunjangan insentif guru madrasah honorer dengan besaran Rp 3 juta diperoleh dari total tunjangan insentif selama satu tahun dengan alokasi per bulannya Rp 250 ribu.

Insentif ini diberikan kepada guru bukan PNS di satuan Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Kakanwil Kemenag Babel, Tumiran Ganefo mengatakan, karena ini sifatnya masih di media sosial, untuk yang ada di Kanwil Kemenag Babel, pihaknya belum mendapatkan angka realistis yang digunakan untuk membayar guru-guru madrasah itu.

Tumiran menjelaskan, pihaknya juga belum ada pembahasan dengan Kemenag pusat terkait hal ini. Untuk itu pihaknya masih menunggu petunjuk teknis terkait penyaluran dan alokasi dana tersebut.

Kemenag Babel menyambut baik adanya pencairan tunjangan insentif guru madrasah non PNS atau honorer ini.

Ia menambahkan, guru madrasah honorer di Babel sebanyak 1.384 orang. Untuk itu pihaknya berharap, guru-guru madrasah di Babel pun dapat bersabar menunggu realisasi kebijakan ini.

(JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.