Waduh, Ribuan Pegawai Honorer Pemprov Babel Tak Terdata di BKPSDMD

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Ribuan tenaga honorer di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) hingga kini tidak terdata di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD).

Oleh karna itu, 2.000 pegawai tersebut berkumpul di Kantor DPRD Bangka Belitung untuk menuntut keadilan lantaran merasa sudah lama mengabdi, tetapi malah tidak terdata di BKPSDMD Bangka Belitung (Babel).

Hal ini disampaikan salah satu Honorer di DPRD Babel, Isnodi Susanto kepada para awak media, Selasa (27/09/2022).

“Jadi semejak rilisnya data dari BKPSDMD pada hari jumat itu, setelah kami cek nama-nama pendataan itu, nama kami tidak ada,” kata Isnodi.

Isnodi mengaku resah, sebab sudah  mengabdi belasan tahun tidak terdata, sedangakan yang satu tahun bekerja sudah terdata di BKPSDMD.

Menurutnya, sejauh ini ada sekira 2000 honorer di Pemprov Babel yang tidak terdata di BKPSDMD.

“Tetapi ini bukan hanya honorer di DPRD saja, mungkin seluruh OPD yang ada di Pemprov Babel mengalamai nasib yang sama seperti kami,” tuturnya.

“Posisi yang tidak terdata ada sopir, OB dan pengamanan,” sambung Isnodi.

Isnodi berharap kebijakan tersebut, segera dikaji ulang oleh BKPSDMD karena dinilai tidak berpihak kepada tenaga honorer di Pemprov Babel.

“Kami berharap kedepan kepada dinas terkait kalau bisa kebijakan ini bisa dikaji ulang dan kami minta kebijakan ini berubah agar semuanya adil dan merata, dan segera cepat direvisi kembali sebelum disampaikan  ke BKN. Kami juga minta beraudiensi di Komisi I DPRD Provinsi Bangka Belitung, agar persoalan ini cepat selesai,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *