Sekda Radmida Hadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Meleset

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Seluruh umat muslim di dunia memperingati hari maulid nabi Muhammad. Tak terkecuali Kota Pangkalpinang, sejumlah Kelurahan di Kota Pangkalpinang tampak antusias dan meriah melaksanakan peringatan Maulid tahun ini.

Salah satu peringatan Maulid di Kampung Meleset, Kelurahan Ketapang yang mendapat perhatian Pemerintah Kota Pangkalpinang. Selaku undangan, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam hadir mewakili Wali Kota Pangkalpinang,  Maulan Aklil yang saat ini sedang menjalankan ibadah umroh.

Peringatan Maulid berjalan khidmat dengan 500 dulang berbaris menghiasi jalan Kampung Meleset yang terkenal sebagai kawasan sentra perabotan rumah tangga tersebut. Berbagai tokoh masyarakat dan tokoh agama tampak hadir bersama ratusan warga. Perempuan yang juga sebagai Pelaksana Harian Wali Kota Pangkalpinang ini ikut berduka cita menghadiri peringatan Maulid Nabi kali ini, apalagi sempat vakum beberapa tahun lalu akibat pandemi.

“Peringatan Maulid ini kita berharap semua masyarakat meneladani nabi Muhammad mempunyai akhlak mulia agar selamat dunia akhirat,” kata Sekda, Sabtu (8/10) pagi.

Diyakini, warga Kampung Meleset ini menjadi bukti meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad. Kegiatan ini juga sudah 14 kali dilaksanakan pada peringatan Maulid Nabi.

Sekda sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap peringatan Maulid Nabi ini di Kampung Meleset kembali dilaksanakan pada tahun berikutnya.

“Saya yakin tahun berikutnya lebih luar biasa. Saya mendoakan masyarakat selalu diberikan kesehatan dan kelancaran serta berakhlak mulia,” tuturnya.

Dia merasa bangga dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan masyarakat dapat menyelenggarakan kegiatan luar biasa ini. Dia berharap kedepan dapat dilaksanakan dengan lebih besar lagi karena tak lagi terhalang pandemi Covid-19.

“Saya doakan masyarakat selalu diberikan kesehatan kelancaran melaksanakan ibadah. Kita tunjukkan bahwa kita berakhlak mulia seperti yang kita teladani nabi Muhammad Saw,” tutupnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *