Komisi I DPRD Pangkalpinang Berharap Adanya Penambahan Rombel Bagi SD dan SMP

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan pembangunan sejumlah ruang kelas baru (RKB) di SMP negeri di Kota Pangkalpinang telah dipertimbangkan.

Ketua Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Rudi Kurniawan Yahya, mengatakan, pembangunan 5 ruang kelas baru di SMPN 2 dan SMPN 6 Pangkalpinang. telah dipertimbangkan dengan matang antara eksekutif dan legislatif.

Hal itu telah dihitung berdasarkan jumlah kelulusan siswa SD, baik negeri dan swasta, serta jumlah daya tampung SMP negeri dan swasta yang ada di Pangkalpinang. Jmlah lulusan SD pada tahun 2023 mendatang dinilai surplus atau lebih dari pada kuota yang disediakan.

“Ini sudah dipertimbangkan oleh DPRD serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, jumlah lulusan SD dengan jumlah kursi SMP yang ada di Pangkalpinang, kita masih kekurangan. Jumlah itu digabung dengan SMP negeri dan swasta,” katanya. Senin (10/10)

Politikus Partai Demokrat ini menjelaskan, dengan dibangunnya ruang kelas baru otomatis, akan menambah rombongan belajar (Rombel) di dua sekolah tersebut. Penambahan itu dinilai sudah sewajarnya dilakukan. Sebab berdasarkan fakta di lapangan, khusus SMPN 2, memang sangat kekurangan kelas, sehingga dalam satu rombel bisa diisi sampai 40 orang siswa. Maka, dibangunlah 3 ruang kelas baru.

Sementara untuk SMPN 6, dibangun 2 ruang kelas baru untuk persiapan 3 tahun ke depan. Pasalnya, beberapa daerah cakupan SMP tersebut merupakan daerah padat penduduk. Maka, harus dilakukan antisipasi sejak dini.

(jek/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *