Kadivim Kemenkumham Babel Lakukan Kegiatan Koordinasi Antar Instansi

Bagikan Berita

Muntok,BERITACMM.com

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung beserta Tim Intelijen dan Penindakan Keimigrasian melakukan kegiatan Koordinasi Antar Instansi ke Kabupaten Bangka Barat, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan Surat Perintah Kepala Kantor Wilayah Nomor : W.7-UM.03.07-5575 tanggal 14 Oktober 2022.

Kepala Divisi Keimigrasian beserta tim mengunjungi Kesbangpol Kabupaten Bangka Barat diterima oleh Bapak Safrizal, S.E. selaku Kepala Kesbangpol Bangka Barat. Bapak Barron Ichsan mengutarakan maksud dan tujuan tim datang yaitu koordinasi antar instansi terkait keberadaan dan potensi resiko Orang Asing di Kabupaten Bangka Barat.

Sementara itu, Safrizal berterimakasih atas kedatangan tim dan memberikan informasi bahwa ada rencana kunjungan Bapak Presiden R.I ke Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Selatan pada akhir Oktober 2022. Untuk WNA terpantau aman dan terkendali sampai dengan saat ini.

Berikutnya Tim mengunjungi Disnaker Trans Kabupaten Bangka Barat dan diterima oleh Ibu Rosjumiati, S.E. Selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bangka Barat didampingi Kabid Ketenagakerjaan.

Ibu Rosjumiati menyambut baik tim dan menginformasikan terdapat sekitar 16 WNA di Kabupaten Bangka Barat namun hanya 4 Orang yang berdomisili di Babar. Selebihnya lintas kabupaten (sesuai RPTKA). Untuk keberadaan OA yang berada di darat terpantau aman terkendali namun untuk yang di perairan tim Disnaker Trans Babar sedikit kesulitan dalam pengawasannya namun terpantau aman. Kegiatan berjalan dengan lancar tanpa kendala.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *