Pendataan Berakhir, 3.848 Honorer Diusulkan Untuk Seleksi PPPK dan ASN 

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Belitung, Naziarto mengungkapkan, sebanyak 3.848 tenaga Non ASN akan di daftarkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, untuk diusulkan menjadi tenaga PPPK dan ASN di lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Pendataan tenaga Non ASN kita sudah final dan sudah ditandatangani Pj Gubernur, dan tanggal 22 besok akan segera kita kirimkan ke BKN,” ungkap Naziarto di Pangkalpinang, Jumat (21/10/2022).

Ia menjelaskan, bahwasannya jumlah tenaga Non ASN atau honorer yang ada di Pemprov Babel mencapai 4.023 orang. Akan tetapi, yang akan diusulkan hanya sejumlah 3.848 orang saja.

Hal itu dikarenakan, para ASN atau Honorer ini usianya belum mencapai 20 tahun, selain itu yang menjadi faktor lain juga yakni usia yang sudah hampir mendekati masa pensiun serta masa kerja para ASN atau Honorer tersebut belum genap satu tahun.

“Mereka yang tidak terdata ini masa  kerjanya akan berakhir pada November 2023 nanti. Akan kita arahkan untuk mengikuti pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Babel ,” jelas Naziarto.

Akan tetapi, Dikatakan Naziarto, pihak Pemprov Babel tidak bisa menjamin semua tenaga honorer yang sedang diusulkan ini lulus menjadi PPPK atau ASN.

“Sekarang mereka sendiri yang bersaing secara sehat di internal masing-masing. Silahkan tunjukkan potensi kerja mereka dengan mengikuti seleksi dari BKN, dan BKN akan memprioritaskan mereka yang dibidang kesehatan dan pendidikan,” tungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *