Pemprov Babel Targetkan Penyaluran Beasiswa Terealisasi Bulan Depan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) menargetkan penyaluran beasiswa bagi para pelajar dan mahasiswa babel akan terealisasi pada bulan November 2022.

Dalam hal ini, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Prov Babel, Saimi mengatakan, bahwa dana beasiswa senilai hampir Rp 10 miliar ini nantinya akan di salurkan kepada 728 pelajar ataupun mahasiswa, baik yang saat ini menempuh pendidikan di luar maupun di dalam daerah serta masuk dalam kategori layak menerima beasiswa tersebut.

“Insyaallah kita berharap didalam bulan November 2022 ini dana itu bisa cair, soalnya banyak hal yang mesti kita siapkan, tidak semberangan, kalo diluarkan orang selalu bertanya kenapa ini belum cair, ini takutnya nanti terjadi hal yang tidak diinginkan,” ungkap Saimi di Pangkalpinang, Senin (24/10/2022).

“Kami intinya bekerja dengan hati-hati dan dengan hati, jadi harapan kami dana beasiswa ini sesegera mungkin dapat dicairkan,” sambungnya.

Lanjutnya, dalam membantu proses percepatan penyaluran dana beasiswa ini, pihak Pemprov Babel juga telah melakukan beberapa kebijakan, termasuk merevisi peraturan gubernur (pergub) agar dalam penyaluran dana beasiswa tersebut tidaklah menyalahi aturan.

“Revisi pergub untuk dana bansos sudah
masuk ke bagian hukum, kemudian untuk mengakomodir kepentingan untuk penyaluran biaya beasiswa itu kita sudah menerbitkan pergub baru. itu sudah masuk ke biro hukum juga dan akan di evaluasi di kementerian,” jelas Karo Kesra.

Lebih lanjut, terkait hal ini, Pemprov Babel juga akan melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman ataupun Memorandum of Understanding (MoU) kepada perguruan tinggi yang akan dijadwalkan pada 31 Oktober 2022 nanti.

“Karna kan MoU itu harus dirubah semua, yang kemarin dari Dinas Pendidikan Babel ke Kesra, baik itu untuk juklak, juknis dan PKS itukan harus dirubah semua,” pungkas Saimi.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *