HUT Ke-51 Korpri Dimulai, Sekda Radmida Buka Kegiatan Lomba Paduan Suara

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 dimulai. Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam membuka kegiatan lomba paduan suara dalam rangkaian HUT Korpri tahun ini.

Sebanyak 27 kelompok paduan suara dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat tampil dalam kegiatan tersebut. Pria dan wanita perwakilan tiap kelompok beradu menyatu padu suara sopran, alto, tenor dan bas menyanyikan mars Korpri. Tiap kelompok hanya berisikan belasan orang dan mendapat apresiasi dari tim juri.

“Dengan waktu persiapan yang singkat dan personel yang hanya belasan orang sudah mampu menyatukan suara ini cukup luar biasa,” kata salah satu tim juri, Jujun Sinaga.

Jujun juga mengatakan, tim paduan suara terbaik akan menerima tropi dan uang penghargaan. Mereka juga diwajibkan dalam menyanyikan mars Korpri pada upacara peringatan HUT Korpri nanti.

Dia juga menyampaikan siapa saja yang berhasil meraih posisi juara pertama, kedua dan ketiga. Dengan penilaian tiga juri tim Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang dengan jumlah nilai 907 menjadi yang terbaik ketiga.

“Kemudian, jumlah nilai 911 sebagai juara kedua dari tim RSUD Depati Hamzah. Dengan nilai 915 juara pertama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang,” sebutnya.

Sekda Radmida usai acara mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Korpri Kota Pangkalpinang. Meski diikuti 27 tim paduan suara, ada OPD yang tidak mengirimkan perwakilannya. Namun, Sekda mengapresiasi dengan antusias para peserta yang hanya mempersiapkan diri dalam waktu singkat.

“Saya apresiasi semuanya ini bagus sehingga juri juga bingung memilih mana yang terbaik. Yang paling penting semangat Korpri itu memang sangat kuat,” ujarnya.

Setelah ini menurut Sekda, masih banyak lagi rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan. Euforia ini setelah kegiatan sempat vakum beberapa tahun lalu karena Covid-19. Puncak HUT Korpri selain upacara peringatan juga pelantikan Pengurus Korpri Kota Pangkalpinang.

“Lomba ini ide saya sendiri karena jangan sampai ASN itu lupa dengan Mars Korpri. Karena ini harinya ASN ya harinya anggota Korpri jadi jangan sampai lupa bagaimana Mars Korpri dan ini harus kita lestarikan,” ungkapnya.

Sekda juga mengatakan masih banyak sebenarnya ide yang ingin diwujudkan dalam peringatan HUT Korpri kali ini. Seperti ikrar anggota Korpri yang diperlombakan. Untuk itu, dia berharap di tahun-tahun mendatang acara akan lebih meriah lagi.

“Saya memberi apresiasi untuk semua OPD yang sudah ikut serta berpartisipasi memeriahkan kegiatan Korpri Kota Pangkalpinang. Untuk penilaian saya tidak ada intervensi, serahkan sepenuhnya ke juri profesional,” tutupnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *