Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94, Kakanwil Kemenkumham Babel Sampaikan Hal Ini

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 yang jatuh pada hari ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung menggelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 bertempat di Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Jumat (28/10/2022).

Para pimpinan tinggi Pratama yaitu Kepala Kantor Wilayah, T. Daniel L. Tobing, Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Keimigrasian Barron Ichsan, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini, beserta seluruh pegawai mengikuti upacara ini dengan khidmat.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah, T. Daniel L. Tobing, menyampaikan pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga, yang mana disebutkan bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita tentang bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Oleh karenanya, pada tahun ini diangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa” yang berarti bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Akhirnya, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama dalam membangun bangsa,” pesan Daniel mengakhiri pidatonya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *