Pastikan Kondisi Tetap Aman, Kakanwil Kemenkumham Babel Lakukan Monitoring di Lapas dan Kanim

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Sesuai instruksi dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI (Andap Budhi Revianto), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung, T. Daniel L. Tobing lakukan monitoring ke Unit Pelaksana Teknis untuk menjaga kondisi Lapas agar tetap aman, tertib terkendali, dan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat berjalan prima dan baik.

Bersama Hendro Widhiatmoko (Plh. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang), Kakanwil mengingatkan kepada seluruh jajaran Kanim Pangkalpinang terkait kesiapan G20 di sekitaran Kantor dan juga menghimbau untuk meningkatan kualitas pelayanan keimigrasian terhadap masyarakat dan Warga Negara Asing (WNA).

Setelah itu, Kakanwil melakukan monitoring ke Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Lapas Perempuan Kelas III Pangkalpinang, LPKA Kelas II Pangkalpinang, dan Lapas Kelas IIA Pangkalpinang.

Kakanwil memberikan penguatan agar jajaran petugas Lapas senantiasa menjaga kondisi Lapas, dan mengingatkan seluruh jajaran di UPT untuk menjaga kesehatan dan melaksanankan protokol kesehatan dalam bekerja.

“Kepada Kalapas, senantiasa selalu menjaga agar situasi aman dan kondusif, jangan sampai ada pelarian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ataupun gangguan keamanan dan ketertiban yang terjadi,” pesan Kakanwil pada Rabu (02/11/2022).

Kakanwil juga melakukan pengecekan terkait sarana dan prasarana yang ada di Lapas, dan memastikan pelayanan yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan masyarakat berjalan dengan baik.

Kebersihan dapur dan menu makanan harian juga tidak luput dari pantauan Kakanwil pada monitoring kali ini.

Diharapkan dengan diadakannya monitoring ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan sehingga citra Kementerian Hukum dan HAM dapat dinilai baik oleh masyarakat.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *