Horeee! Beasiswa Yang di Gelontorkan Pemprov Babel Bagi Mahasiswa Dipastikan Cair Bulan Ini

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) bersama seluruh perguruan tinggi yang ada di Babel melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman ataupun Memorandum of Understanding (MoU) terkait penyaluran beasiswa bagi para mahasiswa, berlangsung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Kamis (03/11/2022).

Hal ini tentunya untuk menindaklanjuti penyaluran beasiswa senilai hampir Rp 10 miliar dan akan di salurkan kepada 728 mahasiswa, yang diketahui, pada beberapa waktu lalu sempat tertunda lantaran kesalahan dalam proses administrasi.

“Kita tadi tanda tangan MoU beasiswa agar tepat sasaran dan 2 bulan lalu yang sempat tertunda dapat segera dicairkan,” kata PJ Gubernur Babel, Ridwan Djamaludin usai kegiatan.

Ia juga memastikan bahwa pencairan beasiswa ini tinggal menghitung hari saja. selain itu, Ia juga meminta agar kesalahan administrasi yang sempat membuat pencairan beasiswa tertunda itu tidak terulang lagi kedepannya.

Sementara itu, Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Ibrahim mengapresiasi penyaluran beasiswa yang dilakukan oleh Pemprov Babel. Walaupun, sempat tertunda dalam beberapa bulan terakhir ini.

“Tentu kami sangat mengapresiasi karna ini merupakan salah satu upaya provinsi untuk memajukan Perguruan Tinggi, ini merupakan komitmen dan bentuk perhatian,” ungkapnya.

Ia menilai, beasiswa yang disalurkan ini sangatlah penting untuk meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi di Babel, yang diketahui hingga saat ini masih terbilang rendah.

“Tadi pak Gubernur juga berkomitmen meneruskan beasiswa ini ditahun-tahun selanjutnya, hal ini penting karna angka partisipasi pendidikan yang ada di Babel ini masih rendah, bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini secara tidak langsung akan meningkatkan (angka patisipasi-red) itu,” pungkas Ibrahim.

Lebih lanjut, untuk diketahui sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) melalui Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Prov Babel, Saimi juga telah memastikan bahwa penyaluran beasiswa bagi para mahasiswa di Babel akan terealisasi pada bulan November 2022 ini, usai penandatanganan nota kesepahaman ataupun Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan.

“Insyaallah kita berharap didalam bulan November 2022 ini dana itu bisa cair, soalnya banyak hal yang mesti kita siapkan, tidak semberangan, kalo diluarkan orang selalu bertanya kenapa ini belum cair, ini takutnya nanti terjadi hal yang tidak diinginkan,” ungkap Saimi di Pangkalpinang, Senin (24/10/2022) lalu.

“Kami intinya bekerja dengan hati-hati dan dengan hati, jadi harapan kami dana beasiswa ini sesegera mungkin dapat dicairkan,” sambungnya.

Lanjutnya, dalam membantu proses percepatan penyaluran dana beasiswa ini, pihak Pemprov Babel juga telah melakukan beberapa kebijakan, termasuk merevisi peraturan gubernur (pergub) agar dalam penyaluran dana beasiswa tersebut tidaklah menyalahi aturan.

“Revisi pergub untuk dana bansos sudah
masuk ke bagian hukum, kemudian untuk mengakomodir kepentingan untuk penyaluran biaya beasiswa itu kita sudah menerbitkan pergub baru. itu sudah masuk ke biro hukum juga dan akan di evaluasi di kementerian,” jelasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *