Sekda Radmida Bangga Terhadap KWT, Berhasil Dalam Mendukung Program Pemerintah

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Program sosial Bank Indonesia tahun 2022 menyasar kelompok wanita tani Belinju, Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang. Kebun demplot pekarangan pangan lestari yang tak jauh dari kantor Camat Gerunggang itu melakukan panen sayuran.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mendapat undangan dalam kegiatan tersebut. Dia merasa bangga para KWT ini berhasil dalam mendukung program Pemerintah
menekan laju inflasi dan memulihkan ekonomi kerakyatan.

“Saya diundang Kepala Dinas Pertanian untuk hadir. Saya bangga karena ini dikelola oleh perempuan semua dan hasilnya bagus. Mereka memanfaatkan bantuan dari Bank Indonesia dan memang benar-benar dimanfaatkan,” ungkap Sekda usai panen sayuran, Jumat (4/11).

Dia berharap kegiatan ini juga dilaksanakan oleh kelompok tani lain. Tidak hanya KWT Belinju karena ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan ekonomi keluarga. Kemudian, untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan membantu pemerintah dalam menekan inflasi di Kota Pangkalpinang.

“Sangat bermanfaat dan menginspirasi dan kita harap dapat menghasilkan lebih dari ini. Ini katanya panen yang keempat, dan tanaman yang disini juga dititipkan dirumah anggota juga,” urainya.

Ada beberapa jenis sayuran yang dipanen kali ini, mulai dari sawi, terong dan beberapa jenis sayur lainnya. Menurut anggota kelompok tani tersebut, pasca panen mereka selalu menanam jenis sayuran yang berbeda. Di lokasi pekarangan pangan ini juga ada beberapa sayuran yang sudah diolah menjadi minuman dan dimasak untuk para tamu undangan yang hadir.

“Hasilnya juga dijual dan memang cepat habis dan laku. Mudah pemasarannya, dan banyak yang pesan,” tutur Sekda Radmida.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *