Gelar Jalan Sehat Bersama, Kanwil Kemenkumham Babel Semarakkan KTT G20

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kementerian Hukum dan HAM RI turut semarakkan gelaran KTT G20 melalui jalan sehat bersama yang dilakukan seluruh satuan kerja, termasuk Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (11/10/2022).

Dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Keimigrasian, Barron Ichsan, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini, jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Babel langsung bergerak mengelilingi Komplek Perkantoran Gubernur, Jumat (11/11/2022).

Jalan sehat bersama berlangsung dengan tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Di sela-sela perjalanan, pegawai Kanwil Kemenkumham Babel juga melakukan sosialisasi mengenai perhelatan KTT G20 kepada masyarakat sekitar dengan membagikan flyer dan stiker.

Pelaksanaan sosialisasi G20 ini merupakan bentuk dukungan Kanwil Kemenkumham Babel dalam gerakan Kumham Semarak G20 yang diinisiasi oleh Kementerian Hukum dan HAM RI untuk menyukseskan event KTT G20 yang berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022.

Tentunya pelaksanaan jalan sehat bersama dan sosialisasi dalam rangka Kumham Semarak G20 ini diharapkan dapat menambah pengetahuan masyarakat di sekitar Kanwil Kemenkumham Babel mengenai Presidensi G20. Pelaksanaan jalan sehat merupakan instruksi Sekretaris Jenderal Kemenkumham untuk menyemarakkan sekaligus mempromosikan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali pada 15-16 November mendatang. Dimana tahun ini, Indonesia memegang Presidensi G20 untuk pertama kalinya.

Untuk diketahui, KTT G20 kali ini mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”. Melalui tema ini, Indonesia mengajak warga dan pemimpin dunia bergandengan tangan dan fokus kerja sama untuk terlibat memulihkan diri dari pandemi serta bersama membangun dunia secara berkelanjutan

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *