Eks Kalapas Cirebon Jabat Kalapas Narkotika Pangkalpinang, Bawa Segudang Pengalaman Dalam Memimpin Rutan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Jabatan Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Pangkalpinang akhirnya resmi berganti. Diketahui, jabatan yang semula di pimpin oleh Sugeng Hardono itu, akan mulai dipimpin oleh mantan Kepala Lapas Cirebon, Nur Bambang Suprihandono.

Sebagai orang baru yang menginjakan kakinya di negeri serumpun sebalai ini, Nur Bambang Suprihandono sangat berharap, agar dapat didukung serta dapat diterima dalam pergaulan di lingkungan yang dianggapnya baru ini.

Apalagi menurutnya, mengemban tugas sebagai Kepala Lapas bukanlah perkara yang mudah.

“Mohon dukungan terhadap tusi (tugas dan fungsi) yang harus kami emban, tugas berat kami tentu menjaga WBP tetap aman, tetap kondusif menjalani masa pidana dengan baik. Kemudian melaksanakan program pembinaan kemandirian maupun kepribadian sehingga saat kembali kepada masyarakat mampu menjadi pribadi yang lebih baik, bisa menghidup diri sendiri, dan bersama keluarganya,” kata Nur Bambang, dalam acara pisah sambut pergantian Kalapas di Lapas Narkotika Pangkalpinang, Rabu (16/11/2022).

“Tugas berat ini tentu tak bisa kami emban sendiri kecuali atas dukungan para pimpinan, para stakeholder dan jajaran keluarga besar Lapas Narkotika untuk bisa menjalankan tugas yang kita emban ini dengan sebaik- baiknya,” sambungnya.

Selain itu, Nur Bambang juga berpesan kepada jajaran serta warna binaan permasyarakatan (WBP) untuk dapat meneruskan kebaikan-kebaikan dan silahturahmi yang telah terjalin dengan pimpinan sebelumnya.

“Bisa diberikan pula dukungan tugas, dedikasi itu kepada kami selama kami bertugas di Lapas ini,” harapnya.

BAWA SEGUDANG PENGALAMAN DALAM MEMIMPIN LAPAS/RUTAN

Kehadiran Nur Bambang Suprihandono di Lapas Narkotika Pangkalpinang tentu tidak seperti membalikkan telapak tangan.

Pengalaman, dedikasi, dan pencapaian tentu sangat diperhitungkan agar seseorang dapat memegang jabatan itu, tak terkecuali Nur Bambang Suprihandono yang telah merasakan berbagai pengalaman dalam memimpin lapas ataupun rutan, sebelum akhirnya dapat menginjakkan kaki di kota beribu senyuman ini.

Berikut jejak karir Nur Bambang sebagai kepala Lapas/Rutan :
– Kepala Lapas di Provinsi Kalimantan Tengah (2017)
– Kepala Lapas di Pacitan (2018)
– Rutan Kelas 1 Cirebon (2018)
– Lapas Cikarang Bekasi (2019)
– Lapas Narkotika kelas IIA Cirebon (2019)

“Dan bulan Oktober tadi keluar SK, kami diperintah melaksanakan tugas di Lapas Narkotika Pangkalpinang, jadi ini kali kedua saya memimpin Lapas Narkotika,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia juga tak lupa menghaturkan rasa terimakasih kepada Kalapas sebelumnya karna telah berbagi ilmu dan membawanya tersambung dengan para stakeholder.

“Kepada Kalapas lama, terimakasih sekali dukungannya dan kami juga sudah di antar tersambung dengan stakeholder, kami juga sudah di berikan ilmu-ilmunya bagaimana pengalaman beliau membawa lapas ini tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *