Kakanwil Hadiri Pengukuhan Pengurus Masjid At-Taubah dan Penyerahan Bantuan Bagi WBP Mualaf

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, T. Daniel L. Tobing, yang didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Barron Ichsan kunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pangkalpinang, Kamis (17/11/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka pengukuhan pengurus Masjid At-Taubah dan penyerahan bantuan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mualaf, serta peresmian dan penandatanganan prasasti Klinik Pratama Lapas Kelas IIA Pangkalpinang.

Turut hadir pada kegiatan ini Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil, Kepala BPTP Babel, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Syariah Pangkalpinang, Kepala Dinas di lingkungan Pemerintahan Kota Pangkalpinang, Kapolsek Gerunggang, Camat Gerunggang, serta jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Pangkalpinang.

Membuka kegiatan, Kakanwil menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, Badarudin, beserta jajaran karena telah menjalankan tugasnya dengan baik, terutama dalam hal bersinergi dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang, serta mengedepankan layanan kesehatan bagi WBP dengan diadakannya Klinik Pratama.

“Keberadaan Klinik Pratama yang ada di LAPAS Kelas II A Pangkalpinang merupakan suatu bentuk keseriusan Kalapas Kelas IIA Pangkalpinang beserta jajarannya dalam mengedepankan layanan kesehatan, khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Kita sama-sama menyadari bahwa pembentukan Klinik yang bersertifikasi tidak lah mudah, namun dengan dukungan dan keharmonisan serta didasari dengan niat yang baik sehingga diberikan kemudahan untuk mencapainya. Kami berharap kerja keras ini terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pelayanan pada peningkatan taraf kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan khususnya, dan kesehatan warga Pangkalpinang umumnya,” ujar Daniel.

Daniel juga berpesan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan untuk tetap sabar dalam menjalani masa pidananya dan selalu mengambil hal positif.

“Bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan, yakinlah bahwa segala sesuatu akan berakhir dengan baik jika diawali dengan hal-hal yang baik, ikuti segala pembinaan yang diberikan dan tetap menjaga solidaritas yang baik dan positif guna menyongsong masa depan yang penuh tantangan. Ingatlah kalian tidak sendirian disini. Seluruh petugas Lapas adalah orang tua, wali dan pembina kalian. Pemerintah Daerah khususnya Pemerintah Kota Pangkalpinang merupakan pengayom kalian, hari ini dibuktikan peran Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam memberikan dorongan, motivasi dan mengayomi warganya yang sedang menjalani pemidanaannya di Lapas Kelas II A Pangkalpinang,” pesan Daniel.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil juga menyapa para Warga Binaan Pemasyarakatan sekaligus mengajak para WBP untuk berdialog mengenai kebutuhan dan bantuan untuk Lapas Kelas IIA Pangkalpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *