KONI Goes to School, Targetkan 8 Tahun Kedepan Babel Miliki Atlet yang Mampu Bersaing di Tingkat Nasional

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wilayah Bangka Belitung (Babel) rencananya akan menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah yang berada di Pulau Bangka pada Minggu kedua bulan Desember 2022 nanti.

Ketua KONI Babel, Ricky Kurniawan mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mengajak para Guru Olahraga yang ada di sekolah-sekolah khususnya, untuk berkomitmen dalam mendorong pembibitan awal di bidang olahraga bagi para siswa/siswi muda tersebut.

“Lalu bagaimana caranya? Hidupkan Ekstrakulikuler di sekolah, silahkan bikin club-club olahraga di sekolah, kita akan siapkan wadah pertandingannya. Memang betul KONI tidak bisa (turun langsung-red) melaksanakan itu, tapi kita sudah meminta Pengrov Cabor (mengurusnya-red),” kata Ricky, di Kantor KONI Babel, Sabtu (19/11/2022).

“Dan tahun depan akan kita pisahkan, tim untuk pembinaan Senior dan tim pembinaan Junior/Remaja, dengan harapan tim ini bisa membantu sekolah-sekolah dalam menyiapkan wadah pertandingannya,” sambung Ketua KONI Babel ini.

Selain itu, Ia juga meminta aga Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Pengprov Cabor) untuk membuat kelompok umur bagi setiap perhelatan kejuaraan seperti Kejurda (kejuaraan daerah).

Sehingga, pembibitan bagi para atlet muda ini benar-benar dapat diperhatikan, dan tidak hanya berfokus pada pembinaan bagi atlet senior saja.

“Misalkan U17-U18 untuk kategori sekolah menengah atas (SMA) dan U-15 untuk sekolah menengah pertama (SMP) hingga kebawah,” ungkapnya.

Dengan dilakukannya pembibitan yang serius bagi para siswa/siswi ini, diharapkan dapat terciptanya kemampuan dan kompetensi atlet Babel yang mempuni serta dapat bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Kita harapkan 8 tahun kedepan Bangka Belitung kemampuan dan kompetensi atlet kita bisa mempuni, kita bisa bersaing di tingkat nasional, dan ujung tombak kita adalah para guru di sekolah. Untuk kegiatan itu kita harapkan dapat berhasil dan berjalan dengan baik,” pungkas Ricky.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *