Jelang Perayaan Nataru, Harga Bapok Diprediksi Tidak Mengalami Kenaikan yang Signifikan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kasubdit I Industri Perdagangan (Indag) Direktorat Reskrimsus Polda Babel dan juga Anggota Satuan Tugas (Satgas) Pangan Babel, AKBP Arif Kurniatan mengatakan, bahwa stock ketersediaan bahan pokok (Bapok) jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) dapat dipastikan dalam kondisi aman.

Dijelaskan Arif, pihaknya bersama Disperindag Babel juga telah menyambangi beberapa distributor bahan pokok yang ada di negeri serumpun sebalai ini, agar dapat memastikan secara langsung bahwa ketersediaan Bapok dalam kategori aman bahkan hingga selesai perayaan Nataru nanti.

“Kita kemarin (23-25 November 2022 lalu) bersama Disperindag provinsi dan kabupaten khususnya Belitung dan Belitung Timur langsung terjun ke lapangan untuk memastikan stock (Bapok-red) sampai Nataru itu ada, dan kita juga meminta agar masyarakat untuk tidak panik,” ungkap Arif kepada beritacmm.com melalui telepon seluler, Senin (28/11/2022).

Lanjut Arif, antisipasi untuk hal ini juga telah dipersiapkan sedari lama, salah satunya yakni Satgas Pangan Pusat bahkan hingga ke daerah melakukan pemetaan untuk memastikan kondisi ketersediaan Bapok jelang perayaan Nataru nanti.

Bahkan, Ia juga memprediksikan, takkan ada kenaikan yang signifikan terhadap harga Bapok. Jikalau pun ada kenaikan  tersebut hanya berkisar di angka Rp 1.000,- (seribu rupiah) saja.

“Kenaikan harga barang tidak terlalu signifikan karna euforia daripada kebahagiaan Nataru saja. Prediksinya tidak ada kenaikan yang signifikan karna stock masih ada,” tegasnya.

“Jikalau naik mungkin hanya berkisar di seribu rupiah saja, tapikan yang kita antisipasi ini ketika semuanya (Bapok-red) naik nantikan mungkin akan berimbas juga kepada masyarakat dan kita upayakan agar hal tersebut tidak terjadi” lanjut Arif.

Lebih lanjut, Ia juga menghimbau kepada para masyarakat khususnya kepada para pedagang untuk tidak melakukan kecurangan dan tidak memanfaatkan moment perayaan Nataru guna menaikan harga Bapok ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *