Desa Perlang Hadirkan Internet Gratis Bagi Masyarakat, Cek Lokasinya

Bagikan Berita

BANGKATENGAH,BERITACMM.COM

Masyarakat Bangka Belitung khususnya yang berada di daerah Bangka Tengah apabila mengalami kondisi paket internet habis, lalu adanya keperluan mendesak dan harus menggunakan aplikasi WhatssApp ataupun sejenisnya.

Jangan khawatir, karna saat ini Desa Perlang yang berada di Kabupaten Bangka Tengah telah menyiapkan solusinya yaitu dengan menyediakan layanan internet gratis bagi masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Perlang, Yani Basaroni mengatakan, bahwa dengan memaksimalkan Anggaran Desa melalui program Internet Desa dan mengandeng Indihome. Pihaknya telah berhasil menghadirkan 4 titik Internet Gratis di Desa Perlang untuk digunakan oleh masyarakat.

“Titik Internet yang bisa diakses gratis itu berada di perkantoran Desa Perlang, Balai Desa Perlang, Pasar Desa Perlang dan area BUMDes Perlang,” ungkap pria yang biasa disapa Ronie, Jum’at (06/01/2023).

Menurut Ronie, sekarang zamannya sudah maju, segala sesuatu berhubungan dengan media sosial, baik itu Komunikasi antar personal, Berbisnis, transaksi perbankan hingga imbauan Pemerintah kepada masyarakat pasti menggunakan akses Internet.

“Maka dari itu area publik kita siapkan Internet, yang sewaktu-waktu bisa diakses secara gratis oleh masyarakat Perlang. Paswordnya akan kita tempel di 4 area publik ini,” ujarnya.

Selain keperluan mendesak, area publik yang tersedia jaringan internetnya bisa dimanfaatkan pelajar untuk mengerjakan tugas.

“Bisa juga menjadi area anak-anak bersosial satu sama lainnya dengan bermain game,” ujarnya.

Apalagi secara resmi, kata Ronie, Pemerintah Indonesia menyetujui PB Esports Indonesia yang saat ini dipimpin Ketua Umum Budi Gunawan, sebagai satu-satunya badan resmi pemerintahan yang menaungi esports sebagai olahraga prestasi di Indonesia di bawah KONI.

Esports layak menjadi sebuah cabang olahraga karena menggunakan tenaga manusia berupa kecepatan, ketangkasan, dan strategi seperti pada olahraga umumnya.

Alasan lainnya adalah karena esports sudah banyak dipertandingkan baik dalam kegiatan nasional atau pun internasional, termasuk di Asian Games 2018 dan Sea Games 2019.

Beberapa tim asal Indonesia tercatat pernah menjuarai kompetisi tingkat dunia, antara lain EVOS Esports pada ajang M1 World Championship, dan
Bigetron Esports yang menjuarai kompetisi PUBG Mobile Club Open Fall Spit Global Finals 2019.

Esports adalah game interaktif dan kompetitif yang dilakukan melalui media elektronik seperti komputer, console, telepon seluler, dan sebagainya.

“Mudah-mudahan pemuda pemudi Perlang menjadi Atlet Esports kedepannya,” harap Ronie.

Lebih lanjut, dimasa mendatang Ronie juga akan berupaya menambah titik Internet Gratis bagi masyarakat ini.

“Kita akan lihat kebutuhan masyarakat dan ketersediaan jaringan Indhihome. Namun yang jelas kedepan, setiap Balai Dusun akan kita sediakan Internet gratis,” pungkasnya.

(Rzl/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *