BeritaDaerahEkonomi BisnisNasionalPemerintahan

Tiba di Kep. Babel, Dewan Komisaris MIND ID Bakal Tinjau Pabrik Canggih Peleburan Timah

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin menyambut kedatangan Dewan Komisaris Mining Industry Indonesia (MIND ID) di Terminal VIP Bandara Depati Amir, Kamis (26/1).

Setibanya di Terminal VIP Bandara sekitar pukul 10.30 WIB, rombongan Dewan Komisaris MIND ID di Kep. Babel yang dipimpin oleh Doni Monardo selaku Komisaris Utama disambut dengan tarian Sekapur Sirih. Kemudian diajak oleh Pj Gubernur Ridwan untuk mencicipi hidangan khas Bangka, yakni Mie Koba.

Diagendakan Dewan Komisaris MIND ID menjalani kunjungan kerja di Kep. Babel selama dua hari. Hari pertama, rombongan akan melakukan pemantauan dan pengecekan ausmelt Muntok PT Timah, serta menyerahkan bantuan mesin penyulingan untuk petani lokal Babel.

“Konsep besar kita adalah peningkatan nilai tambah dari hilirisasi timah, kita lihat setelah kunjungan nanti ke Muntok,” ujar Pj Gubernur

Keesokan harinya, rombongan Dewan Komisaris MIND ID akan bertandang ke Pulau Belitung untuk melakukan kunjungan ke Pulau Selat Nasik dan Geopark Nam Salu.

Proyek Ausmelt merupakan salah satu proyek strategis di Holding Industri Pertambangan MIND ID. Pembangunan TSL Ausmelt Furnace merupakan salah satu bentuk transformasi teknologi peleburan yang dilakukan MIND ID bersama PT Timah Tbk. Strategi ini sebagai salah satu upaya mewujudkan program hilirisasi di sektor pertambangan.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *