BeritaDaerahKriminalNasionalPemerintahan

Kadiv PAS Tinjau Kesiapan Program Rehabilitas Permasyarakatan di Lapas Narkotika Pangkalpinang

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang menerima kunjungan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel, Sahata Marlen Situngkir beserta jajaran dan Kabid Brantas BNN Provinsi Kep. Babel, Kombes Pol Dinar Widarko, Rabu (08/02/2023).

Kunjungan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka peninjauan persiapan terkait Giat Rehabilitasi Pemasyarakatan Tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang dalam waktu dekat.

Kepala Bidang Yantah, Kes, Hab, Pengelolaan Basan, Keamanan, Ridha Ansaro dan Kepala Subbidang Yantah, Watkes dan Rehabilitasi, Tomy Boyke beserta jajaran yang turut hadir dalam kegiatan ini secara langsung melakukan peninjauan lapangan ke Ruang Registrasi Lapas Narkotika Pangkalpinang guna melakukan pemeriksaan terkait kelengkapan dan persiapan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti kegiatan Rehabilitasi Pemasyarakatan ini.

Selain itu, kondisi dapur hingga poliklinik lapas juga tak luput dari peninjauan Tomy Boyke beserta jajaran Subbidang Yantah, Watkes dan Rehabilitasi.

Perlu diketahui, Kegiatan Rehabilitasi Pemasyarakatan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang pada Tahun 2023 ini akan diikuti oleh sebanyak 180 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang sendiri telah melaksanakan tahap pertama pelaksanaan kegiatan, yaitu Tahap Screening yang dilakukan terhadap Warga Binaan Calon Residen Rehab.

Setelah pelaksanaan screening, tahapan selanjutnya yang akan dilaksanakan adalah Assessment yang dilakukan melalui kerja sama dengan Asesor dan Konselor dari pihak eksternal, yaitu BNN Kota Pangkalpinang dan BNN Provinsi Kep. Bangka Belitung.

(Jek/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *