NasionalBeritaDaerahEkonomi Bisnis

Jelang Hari Raya Idul Fitri, PT Timah Serahkan Ribuan Paket Sembako Untuk Warga Bangka Selatan

Bagikan Berita

BangkaSelatan,BERITACMM.com

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, PT Timah Tbk menyerahkan 1296 paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan. Ribuan paket sembako diserahkan kepada Sekretaris Daerah Bangka Bangka Selatan Eddy Supriadi, Senin (17/4/2023).

Bantuan paket sembako dari anggota holding industri pertambangan MIND ID ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Bangka Selatan yang membutuhkan, seperti masyarakat kurang mampu, lansia, fakir miskin, yatim piatu, dan yatim piatu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Eddy Supriadi mengatakan, paket sembako dari PT Timah Tbk sangat membantu warganya, terutama jelang lebaran.

“Ada 1.296 paket sembako dari PT Timah Tbk yang hari ini diserahkan secara simbolis kepada kepala desa di Bangka Selatan untuk dibagikan kepada warga kurang mampu di desanya masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan paket sembako ini juga merupakan upaya PT Timah Tbk dalam membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan di Bangka Selatan.

“Pemerintah daerah tidak melihat besar kecilnya bantuan yang diberikan kepada warga, namun yang terpenting sudah ada upaya sinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan masyarakat jelang lebaran,” ujarnya.

Ia berharap PT Timah Tbk tetap memberikan perhatian kepada masyarakat melalui berbagai momentum, khususnya kepada warga di wilayah operasional perusahaan.

“Kami berharap perusahaan lain juga ikut ambil bagian dan hingga saat ini juga sudah ada beberapa perusahaan lain yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat kami,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bikang, Zulfani mengatakan, bantuan tersebut cukup membantu warga.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah Tbk atas kepedulian terhadap warga kami dan selama ini hubungan PT Timah dengan warga terjalin dengan baik,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa Serdang Apendi berharap agar batu-batu tersebut dapat dibagikan secara rutin kepada warga.

“Semoga kedepannya PT Timah Tbk dapat terus bersinergi dengan Pemdes dalam membantu warga,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *