Bupati Mulkan Sampaikan Tiga Permasalahan di Daerahnya, Ini Tanggapan Pj Gubernur

Bagikan Berita

Sungailiat,BERITACMM.com

Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, berkunjung ke rumah dinas Bupati Bangka dalam rangka memenuhi undangan bupati setempat, Selasa ( 18/04/23) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh bupati Bangka Mulkan kepada gubernur, yaitu terkait pendangkalan alur air kantung, 10 titik blank spot dikabuaten Bangka dan terkait kegiatan MTQ.

Tiga permasalahan tersebut menurut bupati Bangka harus diselesaikan dengan bijaksana supaya hasilnya memuaskan.
“Pak gubernur masalah muara air kantung ini sudah lama terjadi, dan selama ini belum dapat tertuntaskan, sehingga para nelayan kesulitan untuk beraktivitas, untuk itu kepada pak Pj gubernur saya harap bisa menyelesaikan masalah ini ,” ujar Mulkan.

Terkait di kabupaten Bangka ada 10 titik daerah blank spot, menurut bupati Bangka menyebabkan aktivitas kegiatan belajar mengajar di daerah tersebut mengalami kendala ketika proses belajar mengajar dilakukan secara daring.

Dan masalah berikutnya yaitu akan dilaksanakan kegiatan MTQ tingkat provinsi, yang mana kabupaten Bangka menjadi tuan rumah. “Kami mengusulkan bagaimana kalau kegiatan MTQ tersebut dilaksanakan di bulan September saja, karena kalau bulan Oktober saya tidak lagi menjadi bupati, karena masa tugas saya sudah berakhir,” jelas nya

Menanggapi hal tersebut Pj Gubernur Suganda menuturkan bahwa terkait pendangkalan alur dirinya telah berdiskusi dengan kepala dinas SDM.

“ini wilayah kabupaten, jadi izin pengerukan ada ditangan bupati, jadi keluhan – keluhan dari masyarakat kita, harus kita cari selusi terbaik, selanjutnya masalah blank spot, nanti kita coba koordinasi dengan kementerian Kominfo,dan ini jadi PR kita bersama mudah-mudahan ini cepat terselesaikan. Selanjutnya masalah MTQ, apabila pak bupati siap untuk melaksanakan dibulan September 2023 hal tersebut bisa saja di lakukan apabila tidak menyalahi aturan,” jelas Pj gubernur.

Suganda berharap kegiatan MTQ tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *