BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Sempat Melonjak, H-1 Lebaran Idul Fitri 2023 Pelabuhan Pangkal Balam Sepi Penumpang

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

H-1 menjelang perayaan Idul Firti 2023 penumpang di Pelabuhan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terpantau sudah sepi oleh penumpang.

Demikian hal ini disampaikan, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Yan Sultra, saat meninjau arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023 di pelabuhan Pangkalbalam, Kamis (20/4/2023) kemarin.

Menurutnya, Kelonjakan penumpang di pelabuhan tersebut terjadi pada Rabu (19/4/2024), bahkan meningkat hingga 35 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kita lihat tadi juga sudah cukup sepi, kemarin yang melonjak sampai 35 persen meningkat dari tahun sebelumnya. Demikian juga untuk barang besok sudah berhenti pelayanan kita bersyukur berjalan lancar, aman dan nyaman,” ucap Kapolda.

Kendati demikian, dirinya menyebut aktivitas mudik di pelabuhan ini berjalan dengan normal dan lancar baik operasional penumpang maupun barang.

“Kita sudah mengecek dari instansi terkait Pelabuhan Pangkalbalam ini berjalan lancar baik operasional penumpang maupun barang,” kata Yan.

Lebih lanjut, dirinya juga menghimbau kepada para pemudik untuk tetap hati-hati dengan menjaga keluarga dan barang bawaan ketika turun atau naik kapal.

“Harus hati-hati jaga barang-barang nya dan anak-anaknya karena ini kapal. Himbauan kami tetap waspada. Petugas akan terus siaga membantu para penumpang demi kelancaran arus mudik ini,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *