DaerahBeritaNasionalPemerintahan

DPRD Pangkalpinang Maraton Bahas LKPj Wali Kota

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung mulai bekerja secara maraton pembahasan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Tahun Anggaran 2022.

Ketua Pansus II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengatakan, pihaknya sendiri bakal berupaya maksimal melakukan penelusuran berbagai persoalan dalam LKPj yang telah disampaikan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil pada rapat paripurna beberapa waktu lalu.

Pembahasan ini berkaitan dengan program dan kegiatan pemerintah daerah pada Tahun 2022 yang lalu. Yang mana DPRD sendiri sebagai mitra dari pemerintah daerah

“DPRD perlu membahas LKPj ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat Kota Pangkalpinang,” kata Rio, Rabu (26/4/2023).

Rio mengungkapkan, pansus akan melakukan kerja maraton. Mulai dari melakukan kajian terhadap dokumen-dokumen, menggali fakta dan informasi dengan berbagai pihak terkait hingga melakukan konsultasi ke pemerintah pusat.

Di mana yang menjadi fokus pembahasan adalah banyaknya masukan dari masyarakat, terutama berkaitan dengan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang. Mulai dari pemasangan lampu penerangan jalan umum, perbaikan jalan hingga peningkatan taraf pendidikan masyarakat.

“Banyaknya masukan dari masyarakat terkait dengan kegiatan di Pemerintah Kota Pangkalpinang baik itu lampu jalan, perbaikan jalan, pendidikan dan kegiatan lainnya. Selama ini menjadi aspirasi masyarakat disampaikan kepada DPRD baik melalui reses anggota DPRD maupun kegiatan yang lainnya,” jelas Rio.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *