Pendaftaran Program Beasiswa PT Timah Masih Dibuka Loh, Yuk Jangan Sampai Ketinggalan!

Bagikan Berita


Pangkalpinang,BERITACMM.com

Ratusan peserta telah mendaftar program Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Kabupaten Bangka tahun ajaran 2023/2024.

Sejak dibuka pada 10 April 2023 hingga 25 April, sudah ada 135 mahasiswa yang mendaftar. Adapun mahasiswa yang mendaftar antara lain dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Meranti.

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Program Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Kabupaten Bangka akan berakhir pada 10 Mei mendatang.

Program Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali ditujukan bagi siswa yang telah lulus SMP di wilayah operasional perusahaan yaitu Bangka Barat, Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Kota Pangkalpinang, Belitung dan Belitung Timur. Selain itu, Kabupaten Karimun dan Meranti akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA.

Melalui program ini, PT Timah Tbk memberikan kesempatan kepada anak-anak di wilayah operasionalnya untuk mendapatkan pendidikan gratis. Dimana program ini khusus untuk mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi.

Program kelas beasiswa PT Timah Tbk menggunakan asrama dengan sistem asrama. Berbagai kebutuhan mahasiswa untuk menunjang pendidikan juga difasilitasi oleh PT Timah Tbk.

Peserta yang mendaftar nantinya akan mengikuti serangkaian tes, seperti tes administrasi, tes potensi akademik, tes psikologi, survei, dan tes kesehatan.

Program ini dimulai sejak tahun 2000 dan telah meluluskan sekitar 815 alumni.

Sapta Hadiyansyah Alumni SMA 1 Pemali asal Kabupaten Belitung senang bisa menjadi bagian dari program Beasiswa PT Timah Tbk di SMA 1 Pemali, karena beasiswa PT Timah Tbk benar-benar meringankan beban orang tuanya.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari program beasiswa ini. Para guru dan pengawas tidak kenal lelah dalam membantu siswa dan selalu mendukung kegiatan belajar siswa secara maksimal,” ujar Sapta.

Menurutnya, peran PT Timah Tbk dalam memajukan dunia pendidikan sangat besar, karena beasiswa merupakan bukti nyata, baik dari segi fasilitas maupun aspek pendukung lainnya.

“Semoga PT Timah Tbk selalu jaya dan semakin sejahtera sehingga dapat membantu masyarakat yang lebih membutuhkan seperti kami,” jelasnya.

Ia mengajak mahasiswa di Belitung untuk memanfaatkan program beasiswa tersebut, karena dengan mengikuti program beasiswa ini dapat membantu meringankan beban orang tua.

“Semoga adik-adik bisa membanggakan orang tua, sekolah, daerah dan PT Timah Tbk dengan memanfaatkan program beasiswa dari PT Timah Tbk,” pungkasnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *