BeritaDaerahNasionalPemerintahan

PT Timah Tbk Gandeng Kejaksaan Belitung, Jalin Kerjasama Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Bagikan Berita

Belitung,BERITACMM.com

PT Timah Tbk dan Kejaksaan Negeri Belitung menjalin kerjasama dengan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) penanganan permasalahan hukum di bidang tata kota dan tata negara.

Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung Lila Nasution, SH., M.Hum, dan Direktur Sumber Daya Manusia PT Timah Tbk Yennita di Hotel Fairfield Marriott, Tanjungpandan, Belitung, Senin ( 08/05/2023).

Turut hadir Kepala Divisi Pengawasan Tambang dan Transportasi Belitung PT Timah Tbk UPB Ahmad Tarmizi, Kepala Divisi Konsultasi dan Bantuan Hukum PT Timah Tbk Tarifan Fajar Agustian, dan Ketua Datun Datun Kejari Belitung Ronal Regianto beserta dengan staf.

Kejaksaan Belitung Lila Nasution mengatakan perjanjian kerjasama ini merupakan bentuk komitmen antara Kejaksaan Belitung dengan PT Timah Tbk yang diharapkan dapat memberikan manfaat hukum, keadilan, dan kepastian hukum.

“Kesepakatan kerja sama ini tidak hanya berhenti sampai di situ, kami berharap kerja sama ini dapat ditindaklanjuti dengan kerja sama lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, banyak hal yang akan dilakukan bersama, seperti pendampingan dan lainnya.

“Sehingga akan ditindaklanjuti oleh PT Timah Tbk dan nantinya bisa langsung berkoordinasi,” ujarnya.

Menurutnya, banyak hal yang akan dilakukan bersama, seperti pendampingan dan lainnya.

“Sehingga akan ditindaklanjuti oleh PT Timah Tbk dan nantinya bisa langsung berkoordinasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan bidang-bidang yang termasuk dalam Datun atau yang dapat dikerjasamakan setelah MoU adalah memberikan bantuan hukum, memberikan pertimbangan hukum dengan memberikan pendapat hukum atau bantuan hukum, tindakan hukum lainnya, dan meningkatkan persaingan teknis dalam sumber daya manusia.

“Ini sesuatu yang bisa dilakukan Datun, dan jika sesuatu datang ke Datun, kita bisa bekerja sama dengannya,” katanya.

Sementara itu, Direktur SDM PT Timah Tbk Yennita berharap melalui kerjasama ini Kejaksaan Belitung dapat membantu PT Timah Tbk dalam bidang datun.

“Kami berterima kasih atas komitmen ini, dan kami akan melakukan hal yang sama,” katanya.

Menurutnya, setelah MoU, mereka akan melakukan berbagai konsultasi dan permintaan bantuan, agar lebih nyaman dan tenang dalam bekerja.

“Kami akan mendapatkan masukan-masukan yang memungkinkan kami melaksanakan pekerjaan kami sesuai tata kelola yang baik dan benar,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *