BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Tellie Gozelie dan Hendra Apollo Mundur dari ‘Perebutan Kursi’ DPD RI

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) telah dinyatakan berakhir, pada Minggu (14/05/2023) Pukul 23.59 WIB.

Dalam hal ini, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Davitri mengungkapkan, bahwa 18 partai politik yang ada secara nasional telah mendaftarkan para kadernya untuk diusung sebagai calon anggota DPRD.

Seperti diketahui, lanjut Davitri, Partai Garuda menjadi partai politik terakhir yang menyerahkan berkas persyaratan para Bacalegnya ke Kantor KPU Babel.

“Untuk pengajuan calon DPRD provinsi, 18 politik yang ada secara nasional itu sudah mendaftarkan semua semalam, kita tutup terakhir itu dari Partai Garuda. Semua diterima dengan sistem informasi pencalonan (SILON) dan alhamdulillah semua berjalan lancar tidak ada kendala,” kata Ketua KPU Babel kepada Beritacmm.com , Senin (15/05/2023).

Sementara itu, untuk pendaftaran Balon anggota DPD RI, Davitri mengatakan, dari 18 bakal calon yang telah lolos verifikasi dukungan minimal, ada dua bakal calon yang tidak menyerahkan berkas pendaftarannya ke KPU Babel.

“Sampai semalam ada 16 bakal calon yang sudah mendaftarkan diri, duanya tidak mendaftar yakni Tellie Gozelie dan Hendra Apollo,” ucapnya.

“Untuk Tellie, sudah menyampaikan surat ke kita mengundurkan diri dan tidak melanjutkan lagi proses pendaftaran, alasannya kita tidak begitu paham namunkan sudah disampaikan,” sambung Davitri.

Sedangkan untuk Hendra Appolo, dikatakan Davitri, memang tidak menyerahkan surat pengunduran diri kepada pihaknya.

“Hendra Appolo tidak menyampaikan surat, tapi kita ada berkordinasi via telepon terkait pendaftaran Hendra Apollo, LO menyampaikan bahwa sudah menjadi keputusan yang bersangkutan tidak mendaftar dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu tidak dapat mengikuti pendaftaran Balon anggota DPD RI,” pungkasnya.

Untuk diketahui, semua berkas pendaftaran tersebut saat ini telah diterima, dan di tahapan selanjutnya KPU Babel bakal melakukan Verifikasi Administrasi Persyaratan Calon, yang akan dilakukan sedari 15 Mei hingga 23 Juni 2023 mendatang.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *