BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Beliadi Dukung Pj Gubernur Ungkap Dugaan ‘Maling Besar’ di Tubuh Pemprov Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Keinginan Pejabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung untuk mengungkap adanya ‘Maling Besar’ ditubuh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel), nampaknya mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Tak terkecuali, dari Wakil Ketua DPRD Babel fraksi partai Gerindra yakni Beliadi.

Menurut Beliadi, jika memang hal tersebut untuk ‘bersih-bersih’ dan tindakan tegas bagi oknum pejabat nakal, maka dirinya siap mendukung langkah tersebut.

“Kalo untuk bersih-bersih, kita siap mendukung,” ucap Beliadi, di DPRD Babel, Rabu (07/06/2023).

Namun, dikatakan Beliadi, melaporkan sesuatu dugaan ‘Maling Besar’ ke KPK haruslah disertai dengan alat bukti dan data yang valid terlebih dahulu.

Sedangkan, menurutnya saat ini, pernyataan yang disampaikan oleh Pj Gubernur Babel tersebut baru la sebatas informasi yang beliau terima dari kalangan-kalangan masyarakat saja.

“Jadi begini kalo kita mau melaporkan personal ke KPK itu harus ada alat bukti dan  data, beliau dalam hal ini selaku kepala daerah menerima informasi dari berbagai macam pihak yang membuat beliau harus melakukan antisipasi ,” tuturnya.

“Kalo memang KPK butuh penyelidikan pasti akan ditelusur KPK, tapi kalo beliau mengintervensi KPK harus melakukan penyelidikan ranahnya gak sampai disitu,” sambung Politisi Partai Gerindra ini.

Lebih lanjut, dirinya juga menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada KPK untuk bersikap, atas informasi yang telah diterima oleh Pj Gubernur Babel itu, dan berharap semuanya membuahkan hasil yang terbaik.

“Kalo itu nanti biar KPK yang bekerja kita gak bisa mengintervensi KPK, tapi informasi yang kita terima harus disampaikan supaya upaya pencegahan dan lain-lainnya itu bisa dilaksanakan,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *