BeritaDaerahKesehatanNasional

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PT Timah Tbk Serahkan Ratusan Karung Beras ke PMI Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Untuk mendukung program edukasi Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam mengajak masyarakat mendonor darah, PT Timah Tbk menyerahkan ratusan karung beras sebagai sakti rohani yang akan dibagikan kepada para pendonor.

Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia, PMI Bangka Belitung menggelar kegiatan donor darah untuk masyarakat dalam kegiatan bertajuk ‘Ayo Donor Darah Bersama’ yang digelar di Kantor PMI Bangka Belitung pada Rabu (14/6/2023).

PT Timah Tbk bekerjasama dengan PMI Bangka Belitung memberikan ikatan emosional kepada para pendonor, diharapkan masyarakat semakin tertarik untuk mendonorkan darahnya.

Ketua PMI Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan PMI Babel berupaya mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya agar bisa membantu sesama. Apalagi kebutuhan darah di Babel cukup tinggi.

Menurut Fatah, pihaknya berusaha jemput bola dengan mengajak berbagai kalangan untuk mendonorkan darahnya. Edukasi juga dilakukan agar masyarakat umum lebih mengenal donor darah.

“Kami mencoba melakukan intervensi multifansi dengan bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk PT Timah Tbk untuk mengajak masyarakat Babel tertarik untuk mendonorkan darahnya,” ujarnya.

Fatah menjelaskan, animo masyarakat untuk mendonor darah cukup baik, apalagi jika diadakan pada acara-acara besar. Namun, konsistensi implementasinya masih perlu edukasi lebih lanjut.

“Kesadaran masyarakat untuk donor darah masih rendah tapi kemauannya tinggi, ini yang perlu kita edukasi lagi. PMI jemput bola datang ke kampus, ke instansi vertikal dan OPD, dengan kegiatan donor darah seperti ini kita ingin mensosialisasikan darah. donatur dulu,” kata Fatah.

Ia menyebutkan, adanya inner circle juga bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk mendonor darah.

“Mendonorkan darah itu untuk membantu orang lain, tapi ketika ikut donor darah dan mendapatkan sahabat batin akan lebih tertarik. Setelah mereka paham dengan hal ini, mudah-mudahan mereka konsisten untuk mendonorkan setiap tiga bulan sekali,” ujar Fatah .

Fatah juga berharap agar PT Timah Tbk terus menjalin kerjasama dengan PMI dalam melaksanakan kegiatan donor darah dan terus mengedukasi masyarakat untuk melakukan donor darah.

“PMI memiliki beberapa program seperti penanggulangan bencana, penanganan konflik sosial, penyediaan darah yang sehat dan aman serta PMI juga membangun SDM melalui para relawan Timah Tbk,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *