BeritaDaerahKesehatanNasional

Sebanyak 1.287 Warga Terima Layanan Kesehatan Gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di area pertambangan menjadi salah satu perhatian PT Timah Tbk. Untuk itu, melalui program CSR PT Timah Tbk menghadirkan program Mobil Sehat atau Oto Sehat.

Melalui mobil sehat, PT Timah Tbk berupaya mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat di sekitar tambang. Karena mobil sehat datang ke masyarakat sampai ke dusun-dusun.

Medio Januari-Juni 2023, Mobil Sehat PT Timah Tbk telah melayani 1.286 orang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau. Mobil Sehat telah mengunjungi 12 lokasi untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, melalui program Mobil Sehat PT Timah Tbk, anggota holding industri pertambangan MIND ID ini juga memberikan makanan tambahan bagi balita untuk mencegah dan mengatasi stunting.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk selalu disambut antusias oleh masyarakat. Setiap saat sekitar seratus orang datang memanfaatkan layanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk.

Seorang warga Desa Perayun, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun Jennah (85) mengatakan, dirinya mengalami beberapa keluhan seperti pusing, sering mati rasa, dan nyeri sendi.

Maka ia memanfaatkan kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk untuk memeriksakan kesehatannya.

“Saya senang dengan kegiatan mobil sehat PT Timah Tbk di tempat kami. Sehingga kami dapat memeriksakan diri untuk mengetahui kondisi kesehatan kami. Selain itu, kami dapat memeriksa tekanan darah, kolesterol, gula darah, asam urat dan juga berkonsultasi dengan dokter, ” dia berkata.

Senada dengan itu, warga Desa Terak, Kabupaten Bangka Tengah, Evilianti mengaku senang dan sangat terbantu dengan hadirnya Mobil Sehat PT Timah Tbk. Ia berharap upaya pengobatan ini dapat menyembuhkan penyakitnya.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, semoga yang sakit bisa sembuh dan semoga nanti ada pemeriksaan kesehatan lagi,” tandasnya.

Senada dengan warga Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Indo mengaku sangat senang dengan pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk, apalagi saat keluhan semakin banyak. Dia bisa datang dan memeriksa layanan lagi.

“Tadi saya konsultasi ke dokter, saya harus banyak minum air putih, olahraga, dan minum obat. Mudah-mudahan layanan ini ada lagi,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *