BeritaDaerahInternasionalPendidikan

Internasional Summer Course 2023 Unmuh Babel Resmi Dibuka, 7 Negara Turut Berpartisipasi

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Internasional Summer Course 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung (Babel) resmi dibuka, di Unmuh Babel, Senin (10/07/2023).

Kegiatan yang akan berlangsung sejak 10 Juli hingga 28 Juli ini turut diikut oleh tujuh (7) negara selain Indonesia yakni, Yaman, Syria, Mesir, Pakistan, Palestina, Thailand, dan Uganda.

Usai membuka kegiatan tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Ir. Fadillah Sabri, S.T., M.Eng., IPM., menyebutkan, bahwa kegiatan bertaraf Internasional bertujuan untuk meningkatkan skill mahasiswa.

Selain itu, hal ini juga untuk menggaungkan misi Unmuh Babel, yang memiliki kemasadepanan dan Internalisasi Kampus.

“Ini program yang sangat bagus, program untuk mengembangkan skill mahasiswa kita dalam berbahasa asing, jadi seperti itu tujuannya insyaallah untuk mewujudkan misi Unmuh Babel yaitu internalisasi kampus dan kemasadepanan tadi,” ungkapnya.

Lanjut Fadillah, kegiatan tersebut juga tidak akan berdiskusi dan berbelajar bahasa asing saja. Namun, peserta juga akan meninjau langsung ke lapangan dan mengenal pariwisata yang ada di Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Banyak pembahasan, mereka ini seperti sekolah, mereka ini nanti juga bisa mengenal pariwisata kita, melihat tambak, jadi inikan multimodal, jadi beragam cara untuk melakukan pendidikan sebenarnya,” jelasnya.

“Mereka juga melakukan kunjungan lapangan, kunjungan industri, dan mereka juga akan kunjungan ke masyarakat secara langsung,” sambung Rektor Unmuh Babel ini.

Lebih lanjut, dengan hadirnya kegiatan Internasional Summer Course 2023 ini, Fadillah juga berharap, Unmuh Babel dapat lebih dikenal ditingkat Internasional, dan memberikan dampak yang masif bagi perkembangan para mahasiswanya di masa yang akan datang.

“Sehingga kampus kita ini bisa dikenal ditingkat dunia internasional, sehingga kita sering diundang, dan kita ingin memberi yang terbaik bagi mahasiswa kita, sehingga mahasiswa kita bisa double degree pendidikannya,” tutupnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *